Pemantapan Program Kerja, ASIDEWI Gelar Rakor Bersama Pengurus

PHR NEWS.ID – Asosiasi Desa Wisata Indonesia (Asidewi) Provinsi Bengkulu gelar rapat kordinasi bersama Pengurus Kabupaten-Kota dalam rangkah pemantapan program kerja.

Acara yang mengakat tema Sprint Kearifan Lokal Menuju Desa Wisata Hebat Bangsa Bermartabat Aula Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu hari ini Minggu (06/02/2022).

Program kerja ini dilakukan Provinsi, Kabupaten dan Kota Bengkulu. Targetnya adalah melakukan pendampingan Desa memiliki potensi wisata.

Meski demikian, beberapa wilayah, Yakni Kabupaten Muko-Muko, dan Kabupaten Kepahiang tidak ikut serta.

Beberapa wilayah tersebut tidak ikut serta karena terkendala banjir dan longsor sehingga mempertimbangkan resiko dalam perjalanan.

Tujuan program kerja ini bersama untuk membangun sinergi dengan pemerintah untuk memajukan Provinsi Bengkulu melalui Desa Wisata sehingga dapat meningkatkan PAD.

Menurut Ketua Asosiasi Desa Wisata Provinsi Bengkulu Suimi Fales, SH, MH, dalam rangka pemantapan program kerja kedepan dengan semangat melakukan pendampingan Desa yang memiliki pontesi wisata Bengkulu agar dapat di kenal Nasional.

“ Persoalan Desa Wisata ini tidak bisa dikerjakan sendiri-sendiri harus berkordinasi dengan pemerintah Provinsi, Kabupaten, dan Desa agar dapat di sinergikan sehingga meningkat PAD,” tutupnya. (Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.