Peduli UMKM, Pemprov Serahkan Bantuan ke Pelaku Usaha Mikro

BENGKULU, phrnews.id – Dampak dari Covid-19 sangat terasa khusnya pada sektor Pariwisata dan Usaha Kecil. Selain juga berpengaruh pada daya beli, hampir seluruh mengalami penurunan.

Hal ini disampaikan Plt. Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah saat menyerahkan secara Simbolis Program Bantuan Pelaku Usaha Mikro dan Penyerahan Kartu Prakerja, Selasa (29/9).

Dijelaskan Plt. Gubernur Dedy bahwa program ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, dimana seperti yang ia jelaskan bahwa banyak dampak yang di timbulkan oleh pandemi Covid-19.

“Kita mengalami kelambatan pertumbuhan ekonomi yang disebabkan Covid-19 maka pemerintah, melalui pemerintah Provinsi menyalurkan bantuan bagi UMKM dan Kartu Prakerja, mudah – mudahan ini dapat membantu bagi pelaku UMKM dan Kartu Prakerja mungkin yang terkena PHK dapat melalui krisis ini dengan baik,” jelas Plt. Gubernur Dedy Ermansyah.

Pada kesempatan ini Plt. Gubernur Bengkulu juga meminta agar UMKM dan Penerima Kartu Prakerja dapat menggunakan bantuan yang telah di berikan dengan bijak, untuk meningkatkan usaha ataupun dapat membuat usaha – usaha baru di masa Pandemi saat ini.

“Uangnya tidak seberapa, jadi pandai – pandai lah memanfaatkan, jangan sampai pulang langsung beli HP baru, ini yang tidak boleh, jadi pergunakan dalam kondisi krisis ini untuk keperluan – keperluan yang produktif,” minta Plt. Gubernur Dedy Ermansyah.

Di jelaskan Pimpinan BNI Cabang Utama Bengkulu Yeska Friadi, bahwa tujuan dari bantuan UMKM dan Prakerja ini adalah bagaimana masyarakat dapat bertahan di masa pandemi Covid-19 ini, serta meningkatkan daya beli masyarakat sehingga roda ekonomi dapat terus berjalan.

“Untuk bantuan Presiden ini ada 13.808 UMKM, jika diuangkan sekitar Rp 33 Miliar itu yang akan masuk ke dalam perekonomian Bengkulu, kita harapkan dengan 33 Miliar masuk uang ke Bengkulu kita harapkan daya beli masyarakat naik, jadi meningkat,” jelas Yeska Friadi.

Salah satu penerima bantuan Sri Hartati, yang biasa berjualan makanan di Pasar Pagi Pagar Dewa menuturkan rasa bahagianya saat menerima bantuan Usaha Micro, ia pun berharap dengan bantuan ini dapat memajukan usaha yang ia miliki.

“Perasaannya ya senang dapat bantuan usaha, mudah – mudahan ini bisa jadi tambahan modal agar lebih maju lagi,” harap Sri Hartati.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.