Para Rektor Apresiasi, Gubernur Peduli dengan Mahasiswa

BENGKULU, phrnews.id – Terkait jaminan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang memastikan bahwa 583 mahasiswa luar Bengkulu yang hingga saat ini masih menetap di Bumi Rafflesia ditengah wabah covid-19, para rektor/ pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta mengapresiasi langkah Gubernur Rohidin tersebut, (18/4/2020).
Disampaikan Rektor Universitas Pat Petulai Rejang Lebong Prof. Alnovri, ini merupakan bentuk peran Pemprov Bengkulu hadir meringankan beban masyarakat terutama mahasiswa luar daerah ditengah wabah covid-19 ini. Sehingga para mahasiswa tersebut bisa terbantu secara ekonomi dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.
“Tentunya secara ekonomi mereka juga terdampak dan lain sebagainya, maka pembagian itu sebagai bentuk istilahnya negara hadir dan kami sangat setuju,” ungkapnya.
Hal senada juga disampaikan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Tri Mandiri Sakti Bengkulu S. Efendi. Menurutnya, itu memang sudah tanggungjawab pemerintah, karena provinsi dan kabupaten/kota lain juga telah melakukan hal yang sama.
“Saya berterima kasih bahwa pemerintah hadir ditengah kesulitan mereka. Artinya secara kontinue dan jangan hanya sesaat saja,” katanya.
Sementara itu sesuai dengan kebijakan Gubernur Bengkulu, bantuan sembako ini tidak hanya disampaikan dalam bentuk beras saja, namun juga paket sembako lainnya yang akan disampaikan pada bulan Ramadhan mendatang.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.