Momen Panen raya, Komisi III DPRD Kota Bengkulu Juga Serap Aspirasi Petani

BENGKULU, phrnews.id – Anggota Komisi III DPRD Kota Bengkulu yakni Imran dan Herimanto melakukan panen raya bersama kelompok tani usaha bersama kelurahan panorama, Selasa (16/6/2020). Tidak hanya dewan, panen raya ini juga ditemani Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi.

Dalam momen membahagiakan ini, Dewan Kota Bengkulu juga sekaligus menyerap aspirasi petani baik kebutuhan garap sawah ataupun memanen.

seperti yang disampaikan, Sujarwanto Ketua kelompok tani usaha bersama, masalah yang paling pokok adalah irigasi yang rusak, sehingga ia meminta kepada dewan untuk membangun dan memperbaiki irigasi aliran air ke persawahan itu, sehingga petani tidak gagal panen.

“Ada 500 meter irigasi sudah parah yakni irigasi primer atau induk. Sementara kami baru melakukan upaya perbaikan secara swadaya masyarakat mengakalinya menggunakan papan,” ungkap Sujarwanto.

Menanggapi hal itu, Dewan berjanji akan berkoordinasi untuk menganggarkan anggaran khusu agar usulan petani bisa diperbaiki,” sampai Imran.

“Komisi III DPRD Kota Bengkulu sangat mengapresiasi kerja keras Kelompok tani usaha bersama yang berhasil memetik hasil panen, dan sangat penting dalam meningkatkan ketahanan pangan, usulan para petani akan kami koordinasikan dengan pihak yang terkait,” pungkasnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.