Militansi Generasi Milenial, PMII UNIB Adakan MAPABA

BENGKULU, phrnews.id –Membentangkan sayap-sayap pergerakan secara masif, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat Universitas Bengkulu menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA), Sabtu (24/10/2020)

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 14 orang peserta yang berasal dari berbagai jurusan di Universitas Bengkulu ini, diawali dengan acara Pelantikan kepengurusan Komisariat Universitas Bengkulu untuk masa khidmat 2020-2021.

MAPABA yang dilaksanakan di Aula Dispora Provinsi Bengkulu langsung di buka oleh Al Mubdi’u Selaku Ketua Cabang PMII Kota Bengkulu. Dalam sambutannya Al sangat mengapresiasi Komisariat UNIB melaksanakan MAPABA dimasa-masa sulit saat ini.

“Saya sangat mengapresiasi, terutama Khususnya kepada segenap panitia yang pastinya sangat berkerja keras sehingga terselenggaranya acara mapaba ini, juga Kepada Keluarga besar Komisariat UNIB yang mampu melaksakan kaderisasi meskipun dimasa pandemi covid-19,”Katab Al Mubdi’u.

Al juga berpesan, bergabung dan berkader di PMII harus diawali dengan niat yang tulus dan ikhlas. Jangan karena paksaan, jangan hanya mencari popularitas semata, jangan karena melihat ada-apanya, tapi tanam kan lah niat yang baik, sehingga substansi dari nilai gerakan bisa hadir dalam jiwa dan pikiran.”Ujar lelaki yang akrab disapa Al ini.

Kegiatan MAPABA dilaksankan dengan mengusung tema “Membentuk Militansi Generasi milenial melalui transfer nilai Pergerakan”. Harapan dari kegiatan MAPABA ini bisa melahirkan kader yang militan yang nantinya mampu mengaktualisasikan nilai-nilai gerakan atas landasan Aswaja untuk dapat bersaing.

“Pelaksanaan kaderisasi pada masa pandemi tentu sangat berbeda dengan keadaan sebelum pandemi, banyak hal yang harus di perhatikan. Pertama kita mesti patuhi protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah,”Tandasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.