Menuju Era Digital, MRBI Hadirkan Dosen IT IAIN Curup Rancang Desain Website

PHR News.id- Menjawab tantangan zaman semakin canggih di era digitalisasi ini, Pengurus Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu dibawah komando kepemimpinan Ustadz Dr. H. Dani Hamdani,M.Pd dan Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah,MMA semakin gemilang dalam mengupayakan Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) kebanggaan masyarakat Provinsi Bengkulu ini menuju era digitalisasi.

Untuk menjawab tantangan zaman diera digital ini menurut disampaikan Ketua Umum Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu Ustadz Dr. H. Dani Hamdani,M.Pd dengan didampingi juga Tim Humas Media Center (MC) MRBI Aditya Chandra,S.Kom.I maka diperlukan sebuah terobosan salah satunya website yang nantinya bisa diakses oleh semua kalangan publik terkhusus dibidang informasi aktivitas keagamaan, sosial masyarakat dan buku-buku kajian keagamaan yang dibutuhkan masyarakat bisa diakses dengan hadirnya website MRBI Provinsi Bengkulu ini nantinya.

“Alhamdulillah kemarin Jum’at (26/8) kita telah menghadirkan Dosen IT (Informatika dan Tekhnologi Komputer) IAIN Curup saudara Dr. Jurianto,A.Md.Kom.,S.Pd.I.,M.Hum yang bersedia membantu MRBI kita dalam proses pembuatan website dan muatan laman isi website, hal ini juga menjawab atas usulan dari hasil Rakor DMI (Dewan Masjid Indonesia) Tingkat Nasional dan DMI AWARD 2022 kemarinnya bahwa untuk skala Masjid Raya Provinsi harus diupayakan ada website tujuannya agar bisa diketahui publik dengan mengakses laman website sehingga bisa bermanfaat bagi kemaslahatan ummat dan masyarakat Provinsi Bengkulu bisa mengetahui kegiatan aktivitas keagamaan dan sumber referensi yang dibutuhkan seperti, buku-buku literasi keagamaan berupa Kitab Tafsir, Hadits-Hadits, info seputar pemberitaan publikasi kegiatan aktivitas keagamaan MRBI dan hal positif lainnya dianggap perlu,” jelas Ustadz Dani sapaan akrab Pimpinan MRBI Provinsi Bengkulu ini dengan penuh optimis dan semangatnya pad Media Online PHRNews.id, Sabtu (27/8).

Sementara itu, salah satu Dosen IT IAIN Curup Provinsi Bengkulu yang juga Keluarga Alumni Aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA KAMMI) Provinsi Bengkulu Dr. Jurianto,A.Md.Kom.,S.Pd.I,M.Hum mengungkapkan, dirinya sangat menyambut baik sinergi yang dibangun antara Pengurus MRBI Provinsi Bengkulu padanya.

Hal ini menurut Jurianto Aktivis Era 1998 awal puncak reformasi ini, sudah menjadi panggilan hati nuraninya untuk membantu sesama apalagi hal ini dibidang kemasjidan yang sifatnya untuk konsumsi publik dan kemaslahatan ummat.

“Insya Allah dan Alhamdulilah dengan senang hati saya bersedia sepenuhnya membantu hingga tuntas proses pembuatan website dan isi konten aplikasi dianggap penting terkhusus perpustakaan digital Insya Allah akan kita muat/hadirkan juga dilaman website MRBI ini,” ungkap Jurianto sosok Dosen yang juga Pustakawan Madya IAIN Curup ini. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.