oleh

Menko Polhukam Mahfud MD Nikmati Kopi Gading Cempaka

PHR News.id – Tak banyak yang ‘mengenal’ kenikmatan kopi Bengkulu. Tapi sekali ‘coba’ pasti langsung jatuh hati.

Hal ini yang dialami Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD saat berkunjung ke Bumi Rafflesia.

Dari sekian banyak daerah yang dikunjungi Mahfud MD, rasa kopi dengan seduhan manual dan sederhana, baru dia dapatkan di Bengkulu. Yaitu di Kedai Kopi Gading Cempaka.

Menurut Mahfud MD, rasanya bikin nagih dan aroma kopinya sangat segar.

“Sangat recommended. Tempatnya enak dan sederhana, ditambah rasa kopinya yang luar biasa. Ini Robusta enak yang pernah saya cicip,” ungkap Mahfud MD, (12/03/2022).

Mahfud MD berharap, UKM Kopi Gading Cempaka hilir terus tumbuh pasca pandemi COVID-19. Sekaligus kopi terbaik Bengkulu ini mendapat pasar lebih baik lagi dan menjadi kebanggaan Bengkulu.

Sementara menurut owner Kedai Kopi Gading Cempaka Khafi bahwa kehadiran Menko Polhukam Mahfud MD sebuah penghormatan tersendiri. Karena menurutnya, satu-satunya pejabat sekelas menteri berkenan mampir dan ngopi di Kedai Kopi Gading Cempaka.

“Buat kami ini kejutan. Hampir tidak percaya mulanya, pak Mahfud MD berkenan singgah sekaligus mencicipi produk unggulan Bengkulu,”  ungkap Khafi.

Bukan hanya itu, lanjut Khafi, sejak pandemi COVID-19 kopi olahan dan kedai mengalami penurunan signifikan. Bahkan terbilang, ‘hidup segan, mati tak mau.’

“Pak Menteri memberi semangat untuk terus bertahan. Karena UKM punya dampak pada terbukanya lowongan pekerjaan. Ini alasan kami tetap bertahan hingga 3 tahun berjalan,” jelas pegiat kopi hilir Bengkulu ini. (PHR-00/Red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.