Masyarakat Provinsi Bengkulu Antusias Saksikan Langsung PHBI Tahun Baru Hijriyah ke-1444 di MRBI Hadirkan Ketua Umum Ikadi Pusat

PHR News.id – Malam tahun baru Hijriyah 01 Muharram 1444H jatuh pada hari ini bertepatan dengan 30 Juli 2022 bergemah dan sangat ramai dikunjungi masyarakat Provinsi Bengkulu dari segala penjuru Daerah guna menghadiri dan menyaksikan secara langsung kajian Islam seputar Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Tahun Baru Hijriyah ke-1444H disampaikan oleh Al-Ustadz Dr. KH. Ahmad Kusyairi Suhail,MA di Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu Ustadz Dr. H. Dani Hamdani,M.Pd menyampaikan, segenap pengurus Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu dan semua jama’ah MRBI serta masyarakat Provinsi Bengkulu pada malam ini mendapat keistimewaan luar biasa dalam momentum PHBI Tahun Baru Hijriyah ke-1444 dengan menghadirkan langsung sosok Ketua Umum Ikatan Da’i Indonesia (Ikadi) Pusat Al-Ustadz Dr. KH. Ahmad Kusyairi Suhail,MA yang juga merupakan Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta serta memiliki Perguruan Tinggi Ilmu Qur’an ternama di DKI Jakarta untuk bisa meluangkan hadir membersamai masyarakat Provinsi Bengkulu mengisi kajian tausyiah agama di MRBI Provinsi Bengkulu ini.

“Alhamdulillah malam ini momentum peringatan Tahun Baru Hijriyah ke-1444H kita hadirkan Al-Ustadz Dr. KH. Ahmad Kusyairi Suhail,MA Ketua Umum Ikadi (Ikatan Da’i Indonesia) Pusat yang juga Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk mengisi tausiyah agama di Masjid Raya Baitul Izzah kita pada malam ini,” ujar Ustadz Dani Hamdani, Sabtu malam Minggu (30/7).

Sementara itu, Ketua Umum Ikadi Pusat Dr. KH. Ahmad Kusyairi Suhail,MA dalam tausyiah agamanya di MRBI Provinsi Bengkulu ini menghimbau dan mengajak semua lapisan masyarakat Provinsi Bengkulu untuk senantiasa bersyukur atas karunia Allah SWT yang masih memberikan kesempatan ummatnya untuk bisa berjumpa di pergantian Tahun Baru Hijriyah dari sebelumnya 1443H menuju 1444H di Tahun 2022 ini.

“Spirit hijrah ini bisa mewujudkan masyarakat Provinsi Bengkulu yang maju, sejahtera dan berperadaban. Semoga Provinsi Bengkulu rakyatnya selalu dalam lindungan Allah SWT, selalu diberikan kesehatan, keberkahan rezeki halal dan berkecukupan serta hal terpenting selalu berada dalam bingkai dakwah menuju baldatun toyyibun warabbul ghoffur (Negeri atau Daerah yang makmur, sejahtera dan berkah) serta Pemimpinnya yang Sholeh dan peduli pada rakyat yang dipimpinnya,,,Amiin Ya Rabbal’alamin,” demikian intisari singkat dari tausyiah agama disampaikan sosok Ketua Umum Ikadi Pusat.

Untuk diketahui, berdasarkan pantauan dan pengamatan Jurnalis PHR News.id yang juga Tim Humas Media Center MRBI Provinsi Bengkulu Aditya,S.Kom.I dilapangan, masyarakat Provinsi Bengkulu pada malam peringatan puncak Tahun Baru Hijriyah ke-1444H di MRBI Provinsi Bengkulu ini sangat antusias sekali baik jama’ah kaum Adam dan kaum Hawanya termasuk juga petinggi-petinggi MRBI mulai dari Ketua Umum MRBI Ustadz Dr. H. Dani Hamdani,M.Pd, Sekretaris Umum Drs. H. M. Ch. Naseh,M.Ed dan semua jama’ah turut serta semangat dalam menghadiri dan mensukseskan puncak peringatan malam Tahun Baru Hijriyah ke-1444H di MRBI Provinsi Bengkulu yang sejuk, aman, terkendali dan kondusif dengan pelayanan pengamanan dari personil Satpam MRBI. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.