Makmurkan Masjid, Walikota Bengkulu Ajak Saling Bantu Dan Mendoakan Sesama

BENGKULU, phrnews.id – Dalam momentum hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengajak masyarakat untuk memakmurkan lagi masjid-masjid, meskipun masih dalam suasana pandemik Covid-19 di tatanan kehidupan baru ini.

Ini disampaikan Helmi dalam ceramah singkatnya menjelang salat Id di masjid Agung At Taqwa,  Idul Adha, kata dia juga momentum untuk saling maaf memaafkan dan meningkatkan nilai-nilai pengorbanan bagi agama, bangsa dan negara.

“Juga momentum saling mendoakan untuk kebaikan dan saling membantu sesama kita. Mari kita makmurkan kembali masjid-masjid. Cinta Allah sebagaimana cinta hambanya kepada masjid. Allah akan makmurkan hambanya yang makmurkan masjid,” kata Helmi. Jumat (31/07/2020).

Di masjid Agung At Taqwa, Pemkot Bengkulu mengamanatkan untuk penyembelihan 7 ekor hewan qurban berupa sapi. Total hewan qurban yang diamanatkan untuk diqurbankan di masjid Agung At Taqwa tahun ini 15 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Ini disampaikan ketua pengurus masjid Agung At Taqwa Sahril Syahbudin. Ia mengatakan rinciannya hewan qurban dari Pemkot Bengkulu 7 ekor, dari PT Pelindo 1 ekor dan sisanya dari jamaah masjid Agung At Taqwa.

“Untuk penyembelihan besok, Sabtu jam 07.00 WIB. Pendistribusiannya sesuai dengan petunjuk akan diantarkan langsung ke rumah masing-masing, tidak diambil sendiri ke sini. Akan dibagikan kepada sebagian warga di lingkungan masjid, panti asuhan, jamaah masjid, kelurahan dan lain-lain,” jelas Sahril

Usai salat Id, Helmi melakukan serah terima hewan qurban kepada ketua pengurus masjid Agung At Taqwa secara simbolis. Kemudian Helmi membuka acara open house di balai kota bagi keluarga besarnya dilanjutkan dengan pemotongan 1 ekor hewan qurban berupa sapi di balai kota yang disembelih langsung oleh Helmi. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.