oleh

Mahasiswi UIN Sukses Juara Ajang Nasional Buku Antologi

UIN Bengkulu- Mahasiswi UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu fakultas tarbiyah dan tadris (FTT) prodi pendidikan bahasa arab (PBA) Elna semester 7, merahi juara perlombaan ajang nasional buku antologi yang diselenggarakan secara oline.

Ajang nasional ini diikuti oleh beberapa universitas, seperti universitas sumatera utara jawa timur, UNILA, juga UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

Elna mengatakan mengikuti ajang nasional termotivasi pada salah satu buku bacaan dari penulis terkenal. Ia menerangkan karena sering membaca buku , timbul niat untuk mengikuti lomba menulis cerpen.

“Sebenarnya saya iseng saja, karena sering membaca buku dongeng, dan bisa dikatakan halu, kebetulan ada ajang nasional menulis cerpen, saya coba ikut, dan akhirnya bisa menjuarai, terbitlah buku yang berjudul sebuah akhir kisah cinta ini sebenarnya sudah tahun lalu terbit buku ini oleh Surya Publishing ISBN 9-786239-596354,” ungkap Elna.

Dirinya berharap kedepan bisa mengikuti kembali ajang nasional dan internasional dalam menulis cerpen terbaru nantinya.

Ia berpesan khusus untuk mahasiswa PBA agar tidak menyerah dalam menggapai mimpi dan cita cita yang diinginkan sebagai generasi muda, harus punya mimpi yang besar dan harus berani gagal.

Dekan Fakultas Tariyah dan Tadris Dr. Mus Mulyadi, S.Ag. M.Pd, sangat mengapresiasi atas pencapaian Elna,

“Wadah untuk mencari mahasiswa-mahasiswi yang memiliki kompetensi semakin bagus dan perlu di tingkatkan, karena semangkin banyak yang berprestasi, akan meningkatkan nilai integreitas kelembagaan. (Red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.