Laka Tunggal, Supir Truk Tangki LPG Luka Ringan

Bengkulu Tengah, PHR News.id – Diduga tali rantai yang digunakan mobil towing putus, Mobil Truck Tanki Hino Warna Merah Nomor polisi  BD-8622-DU bermuatan LPG seberat 13.000 Kg mengalami kecelakaan tunggal (laka Tunggal) di Jalan lintas Bengkulu-Kepahiang.

Kapolres Bengkulu Tengah (Benteng) Polda Bengkulu AKBP Ary Baroto, S.IK, MH,melalui Kasi Humas Ipda Fauzi dalam keterangan tertulis menyebutkan, kecelakaan berawal saat supir truk bermuatan gas LPG yakni Saudara Ridani yang saat itu tengah melintas dari arah Kepahiang menuju Kota Bengkulu kemudian di Desa Tanjung Heran Kecamatan Taba Penanjung menghentikan laju kendaraan karena mengalami kerusakan mesin.

Lanjutnya, untuk membantu proses evakuasi, Saudara Ridani menghubungi pihak mobil towing yang kemudian berupaya memberikan bantuan namun tidak berhasil karena mobil yang bermuatan penuh gas LPG terlalu berat.

“Saat proses evakuasi dicoba dengan menuju jalan yang menurun, namun naas rantai mobil towing yang dihubungkan dari arah belakang putus sehingga truk tangki melaju tak terkendali,” tambahnya.

Supir mengalami luka ringan dan proses upaya evakuasi saat ini masih terus dilakukan dan menghimbau warga yang melintas sekitar lokasi agar tidak berhenti untuk melihat karena dapat mengganggu kelancaran arus lalu lintas. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.