oleh

Laga Panas Indonesia Vs Siangapura Wasit Angakat 3 Kartu Merah

PHR News.id-Kemenangan timnas Indonesia atas Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 dramatis, menegangkan dan penuh emosi.

Pertandingan Indonesia vs Singapura di Stadion Nasional, Sabtu (25/12/2021) malam tersebut dimenangi oleh anak-anak Garuda dengan unggul skor 4-2.

Garuda berhak melangkah ke final Piala AFF 2020 dengan agregat 5-3.

Laga tersebut menjadi salah satu partai turnamen internasional dengan jumlah kartu merah terbanyak dalam beberapa tahun terakhir.

The Lions, julukan Singapura, harus bermain delapan orang setelah Safuwan Baharudin (45+2′), Irfan Fandi (67′), dan Hassan Sunny (120+1′), diusir wasit keluar lapangan dengan kartu merah.

Kartu merah yang diterima Irfan dan Hassan tak bisa dibantah karena mereka menjadi orang-orang terakhir yang mencegah kesempatan mencetak gol dengan jelas (denial of obvious goal scoring opportunity).

Sementara itu, media asal Singapura The Straits Times mempertanyakan kenapa tak ada pemain timnas Indonesia yang mendapat kartu kuning kendati mencatatkan 18 pelanggaran hingga menit ke-84 laga.

Tiga kartu merah pada laga ini tentu menjadi memory kita kepada partai panas di Piala Dunia 2006 antara Portugal vs Belanda. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.