oleh

KPU Provinsi Bengkulu Pemilu 2024 Pastikan TPS Ramah Disabilitas

Bengkulu, Phrnews id – KPU Provinsi Bengkulu memastikan Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) mendatang ramah disabilitas.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra bahwa kaum disabilitas memiliki hak politik yang sama. Oleh sebab itu, KPU akan menyediakan fasilitas di TPS bagi disabilitas untuk menentukan pilihannya.

“Jadi kita di TPS nanti itu ramah disabilitas, seperti ketersediaan surat suara yang berhuruf braille bagi penyandang tuna netra,” ujarnya, usai acara uji publik daerah pemilihan dan alokasi DPRD Provinsi Bengkulu pada Pemilu tahun 2024, di Hotel Mercure, Kamis (19/01/2023).

Sebelumnya, pihak KPU Provinsi Bengkulu sudah memiliki data pemilih yang detail dan juga bagi kaum disabilitas dengan enam jenisnya.

“Jadi kami berharap teman-teman disabilitas dan keluarga nya bisa kooperatif jika ada anggota keluarga nya ada penyandang disabilitas, karena ada ditemukan keluarga yang belum terbuka dengan data keluarganya yang disabilitas,” ungkapnya.

Ia berharap jika ada tim nya yang ke lapangan pihak keluarga bisa menyampaikan dengan terbuka jika ada anggota keluarga nya penyandang disabilitas yang belum terdata.

“Jadi kami minta kepada pihak keluarga atau masyarakat jika ada penyandang disabilitas yang belum terdata bisa disampaikan dengan kami,” tutupnya.(Bud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.