KPU BS Menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi

BENGKULU SELATAN, phrnews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. Rapat digelar di Gedung Pemuda kota Manna BS, Selasa (13/10).

itu, setelah ditetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan diumumkan serta uji publik beberapa waktu yang lalu. Hingga sampai penetapan DPT untuk perhelatan Pilkada 9 Desember mendatang.

“Rapat pleno ini merupakan tindak lanjut dari pleno rekapitulasi DPSHP baik di tingkatan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilanjutkan di tingkatan Panitia Pemilihan Kecamatan PPK, untuk hasil rapat pleno ini DPT Pilkada tahun 2020 ditetapkan 117.552 pemilih yang tersebar di 11 kecamatan,” kata Ketua Divisi Data dan Informasi KPU BS, M. Arif Luthfi.

Untuk di ketahui, di BS terdapat 158 desa atau kelurahan dan 391 Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang akan menentukan hasil suara yang di peroleh Paslon dari DPT yang telah di tetapkan.

Selain itu, DPT hasil pleno tersebut nantinya pihak KPU BS akan mengumumkan di tempat-tempat strategis seperti, kantor desa, kelurahan, sekretariat RT dan lainnya, pengumuman tersebut akan dilakukan pada 28 Oktober sampai dengan 6 Desember 2020 mendatang.

“Nanti hasil penetapan DPT akan kita umumkan ke masyarakat. Dan juga masyarakat nantinya bisa melihat langsung DPT dan lokasi TPS. Sehingga ketika melakukan pencoblosan masyarakat tidak bingung lagi terdaftar di TPS berapa,” imbuhnya.

Disisi lain, bagi para pemilih Narapidana (Napik) yang saat ini masih menjalani hukum di Rutan Manna Kelas II B, akan tetap bisa menentukan pilihannya, bahkan para tahanan akan memiliki TPS tersendiri, yang nantinya akan di kawal oleh petugas KPPS dan petugas rutan itu sendiri.

“Untuk para napi nanti akan memilih nanti akan disediakan TPS di dalam Rutan, namun tetap akan di kawal oleh petugas rutan,” sampi Arif nama sapaannya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.