oleh

Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Sidak ke Bulog

BENGKULU, phrnews.id – Komisi lll DPRD Provinsi Bengkulu melakukan sidak inspeksi mendadak ke Badan Urusan Logistik (Bulog) guna memastikan kebutuhan bahan pokok beras untuk masyarakat aman d itengah pandemi corona virus atau Covid-19. Sidak tersebut dilakukan oleh Ketua Komisi III Drs. H. Sumardi MM, bersama Wakil Ketua Komisi III Herwin Suberhani dan anggota M. Gustianto S.Sos, serta H. Yurman Hamedi S.IP. Kamis (16/4/2020).

“Kami melakukan kunjungan ke Bulog ingin memastikan pasokan beras Bengkulu aman di tengah wabah virus covid-19. Dijelaskan Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Bengkulu itu, mereka langsung turun mengecek gudang beras Bulog yang ada di Kota Bengkulu dan pihaknya melihat memang untuk pasokan serta stok beras Bengkulu aman hingga 5 bulan ke depan. Meski saat ini beras yang ada dengan Bulog banyak di borong Pemda Kabupaten maupun kota,” Ucap Drs H. Sumardi MM.

Diungkapkannya, dirinya melihat sendiri, meskipun beras Bulog banyak diborong oleh pemerintah daerah untuk memberikan sembako bagi rakyat, namun tidak perlu khawatir stok beras kita cukup melimpah bahkan sampai untuk lima bulan ke depan.

“Sebab itu kami pihak DPRD sangat yakin, stok beras untuk masyarakat Bengkulu aman ditengah pandemi,” ucapnya.

Selain ke Bulog, pihak Komisi lll juga mendatangi PT. Pelindo ll Pulau Baai Bengkulu, guna memastikan protaf SOP mereka bekerja di tengah wabah pandemi Covid-19 karena merupakan pintu masuk penumpang melalui jalur laut.

“Di Pelindo kami mempertanyakan terkait protap SOP mereka bekerja di tengah wabah pandemi Covid-19, dan Alhamdulillah setelah kita lihat mereka sesuai SOP protokol Covid-19. Sekaligus juga kami ingin silaturahmi dengan General Manager yang baru saja menjabat di Bengkulu ini,” cetusnya.

Politisi Golkar ini menambahkan, saat di Pelindo Komisi lll juga mempertanyakan terkait penilaian Proper Merah dari pihak kementerian LHK terhadap Pelindo ll Pulau Baai.(adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.