oleh

Ketua Panwaslu Talang Empat Jamin Perekrutan PKD Bebas Suap dan Calo

Bengkulu Tengah, Phrnews.id – Musim politik makin berasa, isu miring adanya dugaan suap dan pencaloaan pasca perekrutan jajaran penyelenggara pemilu akhir-akhir ini sering bermunculan.

Menyikapi hal tersebut Ketua Panwaslu Kecamatan Talang Empat Bengkulu Tengah Roni Marzuki menjamin tidak ada suap dan pencaloan apalagi Kolusi, Korupsi dan Nepotisme dalam perekrutan Pengawas Pemilu Tingkat Desa (PKD) khususnya di Kecamatan Talang Empat.

“Insya allah, dengan dukungan warga Kecamatan Talang Empat dan pihak-pihak lainnya yang bisa memantau proses perekrutan (PKD) di Kecamatan Talang Empat Bebas Suap dan Calo,” kata Roni sapaan akrabnya, di kediamannya, Sabtu (21/01/23).

Lebih lanjut, Roni Marzuki menegaskan jika ditemukan hal-hal janggal warga diharapkan segera melaporkan kepada pihaknya dengan dilengkapi alat bukti.

“Ya, jika ada hal-hal janggal seperti kecurangan warga di harapkan berani untuk melapor dengan di lengkapi alat bukti. Alat bukti harus dilengkapi dengan syarat formil dan materil,” tambahnya.

Kemudian, ia meyakini calon PKD yang sedang bersaing menjadi bagian dari penyelenggara pemilu tingkat desa siap bersaing secara sehat.

“Saya yakin, peserta yang mendaftar adalah orang-orang yang berintegritas. Berani untuk jujur dan bersaing sehat. Saya yakin tidak ada peserta yang akan curang. Karena mereka adalah calon penegak hukum pemilu tingkat desa,” tutupnya.(Yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.