Ketua KPU Provinsi Ingatkan Masyarakat Bengkulu Berhati-hati Berikan KTP

PHR News.id – Walau masih dalam tahapan panjang menuju proses Pemilihan Umum (Pemilu) baik Pileg (Pemilihan Legislatif) dan Pilpres (Pemilihan Presiden) 2024 namun semua Partai Politik (Parpol) telah gencar menjaring dan juga mencari anggota Parpolnya untuk didaftarkan sebagai peserta Pemilu.

Untuk itulah menurut disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu Irwan Syahputra,S.Ag.,MM saat diwawancarai segenap Jurnalis di Hotel Horizon tadi siang mengatakan, masyarakat Provinsi Bengkulu untuk berhati-hati dalam memberikan atau menyerahkan identitas KTP (Kartu Tanda Penduduk).

“Sekarang lagi dimulai proses verifikasi untuk pendaftaran keanggotaan Partai Politik (Parpol) nantinya akan diproses melalui SIPOL (Sistem Informasi Partai Politik). Jadi, jika masyarakat atau siapapun itu datanya masuk di SIPOL otomatis telah terdaftar sebagai anggota Partai Politik (Parpol), maka dari itu kami menghimbau bagi kalangan masyarakat Provinsi Bengkulu khusus dari kalangan PNS/ASN, TNI, POLRI dan juga professional seperti Komisioner Penyelenggara dan lainnya untuk berhati-hati jangan memberikan KTP nya secara sembarangan karena jika sudah masuk dalam SIPOL maka otomatis akan menjadi anggota Partai Politik (Parpol),” tegas Ketua KPU Provinsi Bengkulu pada PHR News.id, Sabtu (30/7).

Ditambahkan Irwan kelahiran asli Daerah Provinsi Bangka Belitung (Babel) ini, untuk itulah sekali lagi dirinya mengingatkan juga para petinggi elit Parpol di Provinsi Bengkulu untuk mencari keanggotaan yang benar-benar murni ingin menjadi anggota dalam sebuah Partai Politik (Parpol) bukan yang asal ambil data saja seperti melakukan tindakan pencurian data secara acak dan hal tindakan negatif lainnya yang bisa berdampak fatal bagi masyarakat pemilik identitas KTP.

“Pada kalangan elit petinggi Partai Politik (Parpol) di Provinsi Bengkulu juga kami ingatkan agar mencari dan mengambil data KTP keanggotaan Partai Politiknya yang benar-benar murni bergabung menjadi anggota Partai,” demikian Irwan. (Red)

Ketua KPU Provinsi Bengkulu melakukan salam komando kepada Crew Wartawan Madya PHR News.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.