Kepala BASARNAS: Bengkulu Rawan Gempa, Personil Harus Selalu Sigap

PHR News.id – Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Bengkulu (11/08/2022). Dalam wawancaranya bersama awak media Kepala BASARNAS Henri mengatakan bahwa Bengkulu merupakan salah daerah yang rawan bencana seperti gempa.

Lanjut Kepala BASARNAS Henri kesigapan para personil dari BASARNAS sangat diperlukan untuk membantu warga yang terdampak musibah bencana  seperti gempa dan BASARNAS juga selalu bekerjasama dengan pihak TNI maupun kepolisian ketika dilapangan dikarenakan personil BASARNAS sekarang ini masih kekurangan.

“Pihak BASARNAS selalu bekerjasama dengan pihak TNI maupun kepolisian dikarenakan personil BASARNAS saat ini masih kurang,”  ujar Kepala BASARNAS Henri

Menurut Kepala BASARNAS Henri para relawan juga sangat dibutuhkan oleh BASARNAS dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan dilapangan karena dengan adanya para relawan akan mempercepat kerja para personil BASARNAS dalam mencari dan mengevakuasi para korban ketika terjadi bencana. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.