Kapolri : Dirgahayu Korps Brimob ke-75 dan Terima Kasih Telah Jadi Bhayangkara Sejati

BENGKULU, phrnews.id Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si., hari ini ( 14/11/2020 ) menghadiri upacara HUT Korps Brimob Polri Ke-75 yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si.

Upacara yang digelar secara virtual tersebut, dihadiri Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Hary Prasodjo, pejabat Utama Polda Bengkulu serta personil Sat Brimob Polda Bengkulu.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam video singkatnya, mengatakan, selaku Presiden Republik Indonesia, dirinya mengucapkan selamat ulang tahun dan berterima kasih kepada Brimob Indonesia dalam hal ini Brimob Polri bersama TNI dan Masyarakat berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan.

” Saya mengapresiasi satuan Brimob sebagai satuan pamungkas untuk penanganan kesehatan, dan pekerjaannya dan berintegritas menjaga keamanan dan ketertiban serta menjaga dan melindungi masyarakat,” kata Joko Widodo.

Tak lupa Presiden Joko Widodo berharap, Sat Brimob semakin profesional, semakin moderen, terpercaya dan selalu di cintai Rakyat Indonesia.

” Dirgahayu Korps Brimob terima kasih telah menjadi Bhayangkara sejati,” Ucap Joko Widodo.

Kapolri Jenderal Pol Drs Idham Azis, Sendiri dalam Sambutanya, Mengucapakan selamat ulang tahun ke 75 kepada korps brimob polri dengan semboyan Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan.

” Pengabdian personil Brimob sebagai bhayangkara sejati, telah menjadi bagian catatan sejarah bagi institusi Polri bangsa dan negara republik Indonesia,” kata Idham Azis.

Lanjut kata, Jenderal Pol Idham Azis, Dalam momentum yang penuh dengan kehormatan ini marilah kita mendoakan para prajurit personil Brimob Polri yang telah gugur dalam berbagai penugasan dalam menjaga NKRI, semuanya dapat di beri tempat yang layak di sisi Allah SWT Tuhan Yang maha esa.

” Korps Brimob lahir dan berkembang tidak terlepas dari sejarah perjalanan Polri maupun sejarah bangsa ini sejak dari jaman pra kemerdekaan sampai dengan paskah Reformasi saat ini, Brimob menjadi pasukan yang setia dan dapat di andalkan oleh polri ,” ujarnya.

Terakhir Kapolri berpesan, Tetaplah menjadi abdi utama bagi negara republik Indonesia, saya yakin dalam kepemimpinan dan korps brimob akan menjadi lebih baik untuk Indonesia.

” Sekali lagi saya menyampaikan dirgahayu kepada Brimob dan ijinkan saya menaruh hati dalam Brimob sejati serta titip salam saya kepada keluarga istri dan anak anak di rumah di mana pun berada,”Ungkap Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Usai upacara HUT korps Brimob Ke 75, dilanjutkan dengan acara kegiatan Syukuran HUT Brimob dengan kegiatan Penyerahan sertifikat tanah alokasi Batalyon C Bengkulu Utara ( BU ) dari Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono, M.Si dan penyerahan Sertifikat Tanah Kompi 3 Batalyon B pelopor yang terletak di Kabupaten Kaur serta dilanjutkan proses pemotongan tumpeng serta ramah tamah. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.