Kapolres Beri Tugas Polwan

PHR News.id – Polres Kepahiang Polda Bengkulu tugaskan sejumlah polisi wanita (Polwan) berjaga pada beberapa masjid di wilayah hukum Polres Kepahiang setiap hari Jum’at, kemarin hari Jum’at (18/03/22). hal ini ditujukan untuk memberikan rasa aman dari tindak pidana pencurian selama masyarakat menjalani ibadah.

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.IK., M.A.P melalui anggota Kasi Humas Brigpol Bacharudin, menjelaskan kegiatan ini adalah salah satu bentuk upaya dari Polres Kepahiang untuk terus memberikan pelayanan serta keamanan terbaik untuk masyarakat. Salah satunya dengan menugaskan sejumlah anggota polwan untuk berjaga pada beribadah Shalat Jum’at sementara Polki juga menjalani ibadah.

“Pengamanan ini guna memberikan rasa aman kepada jama’ah shalat jum’at, kegiatan ini sekaligus guna mengantisipasi terjadinya kejahatan 3C disekitaran masjid dan wilayah hukum Polres Kepahiang,” jelasnya.

Dengan adanya penjagaan dari petugas polwan ini, diharapkan mampu memberikan rasa aman kepada jamaah shalat jum’at sehingga beribadah terasa lebih hikmat serta mencegah tindak kriminal disekitaran masjid. Pengamanan ini telah dilaksanakan secara rutin di sejumlah masjid-masjid yang ada di Kabupaten Kepahiang.(PHR-11/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.