(Jangan Pilih) Caleg dalam Karung Tapi Bukan Suimi Fales

PHRNews.id -Seperti membeli kucing dalam karung. Begitulah peribahasa yang sering digunakan untuk menggambarkan pemilihan legislatif (pileg) kita. Betapa tidak, mayoritas rakyat nyatanya tidak mengenali siapa calon legislatif (caleg) di DPR, DPRD, maupun DPD yang ada di daerah pemilihannya. Rakyat pun terpaksa memilih “caleg dalam karung” yang tak kita ketahui bagaimana profil dan rekam jejaknya.

Banyaknya caleg yang enggan membuka data dirinya patut disayangkan di tengah era keterbukaan informasi. Padahal, data tersebut sangat penting bagi pemilih untuk mengenal lebih dekat para calon, seperti perihal tempat tanggal lahir, riwayat pendidikan, riwayat pekerjaan, pengalaman organisasi, penghargaan, motivasi, program yang ditawarkan, hingga target yang hendak dicapai jika terpilih.

Hal itu tidak pada suimi fales Ini datanya politikus PKB asal Kota Bengkulu Pria Kelahiran Bengkulu 21 Januari 1972, Pendidikan terakhirnya S2 Hukum dan saat ini sedang menyelesaikan kandidat Dr di Universitas Islam Negri (UIN) Fatmawati Sukarno Bengkulu.

Setelah itu, pria akrab dengan panggilan Wan Sui mulai meniti karir dan bergabung ke PKB  mulai di tingkat ranting hingga pengurus DPW PKB Provinsi Bengkulu.

Sebagai sekertaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa, pria berdarah suku serawai kelahiran Kota Bengkulu, mendapat dukungan untuk maju sebagai Bakal Calon Anggota DPR RI. Dukungan  berasal dari organisasinya sendiri NU, Ansor, hingga masyarakat di Bumi Raflesia.

Bentuk penghargaan rakyat Wan Sui mengikuti pemilihan legislatif dan terpilih menjadi anggota DPRD Kota Bengkulu. Politisi PKB ini berkarir dua priode duduk menjadi wakil rakyat anggota dewan Kota Bengkulu masa bakti tahun 2009-2014 kemudian kembali terpilih di Dapil yang sama periode tahun 2014-2019.  itu pun kini memantapkan diri untuk menjadi wakil rakyat di senayan. Wan Sui, optimis menjadi perwakilan rakyat di Ibu Kota.

“Atas izin partai, saya berencana maju ke DPR RI pada pileg 2024 mendatang,” ujar Suimi Fales saat berbicara, Sabtu (06/05/2023).

Tak ada kata lain, tekad Suimi Fales maju ke senayan semata- mata memperjuangkan hak-hak masyarakat Bengkulu.  Sama halnya saat masih menjabat DPRD Bengkulu periode saat ini, Wan Sui kerab bersuara untuk memperjuangkan pendidikan gratis, kesehatan gratis dan berani memperjuangkan masyarakat Kota Bengkulu. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.