Jadikan Kader yang Militan, Komsat PMII UINFAS Gelar PKD 

Bengkulu, Phrnews.id – Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno Bengkulu gelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang diikuti sebanyak 35 peserta di Dangau Datuk, Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, Kamis (29/12/2022) hingga empat hari ke depan.

PKD kali ini mengusung tema “Rekontruksi Kader Mujahid Yang Adaftif, Soluktif dan Progresif dalam Mengimplementasikan Nilai-nilai ke-PMII-an”.

Ketua Komisariat PMII UIN FAS Bengkulu, Arwanda Ervando mengatakan, bahwa peserta yang mengikuti PKD telah diuji beberapa materi screaning oleh tim penguji dari Komisariat.

“Kita juga ada kedatangan peserta dari Cabang Bengkulu Selatan satu peserta dan Kampus Stiesnu 2 peserta. Mereka mengikuti PKD dari  29-01 Januari 2023,” kata Arwanda Ervanda.

Lanjutnya, terselenggaranya PKD tersebut untuk melanjutkan estafet pergerakan mujahid di Kota Bengkulu. Bahkan, mereka selama mengikuti PKD itu akan dibentuk nilai – nilai dasar pergerakan untuk menghadapi tantang global dan loyalitas terhadap organisasi.

“Sebelumnya mereka mengikuti beberapa proses untuk mengikuti kegiatan PKD berlangsung. Mereka akan dihadapkan beberapa pemateri nantinya,” ungkapnya.

Ia berharap terselenggaranya kegiatan PKD tersebut, para peserta bisa mengikuti kegiatan berlangsung itu dengan tertib dan mampu menambahkan wawasan tentang Ke-PMII-an. Agar terbentuknya loyalitas terhadap organisasi.

“Saya berharap PKD ini mampu melahirkan kader yang lebih loyal dengan organisasi. Sehingga persatuan dan kesatuan lebih utuh di tubuh PMII Bengkulu,” harapnya.

Sementara Ketua panitia pelaksana PKD Padila Akbar menyampaikan bahwa, agar kaderisasi formal seperti PKD akan dilaksanakan secara terus menerus. Mengingat, berangkat dari kebutuhan rayon yang ada di UINFAS Bengkulu.

“Karena dari segi kuantitas terhitung 1500 anggota PMII dari 2020-2022 yang telah mengikuti pelaksanaan Mapaba,” tuturnya.

Padila Akbar yang juga Demisioner Ketua PM4L Bengkulu ini, berharap agar peserta yang mengikuti PKD menjadi kader yang berintelektual dan militan. 

“Kita harap kader yang ikut PKD menjadi kader yang berkualitas serta berkomitmen dengan tindakan pengabdian diri terhadap struktural PMII itu sendiri,” harapannya.

Untuk diketahui, hadir saat pembukaan PKD tersebut Ketua IKA PMII Provinsi Bengkulu Subhan Amin, IKA PMII Kota Bengkulu Hamdan Efendi, Ketua Mabinkom UIN FAS Bengkulu, Adi Saputra, Ketua PMII Cabang Kota Bengkulu Carles Arpindo dan pengurusnya, serta pengurus PMII Cabang Bengkulu Selatan. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.