Iqbal Ingin Mahasiswa Lebih Banyak Cari Ilmu dan Pengalaman ke Luar Kampus

PHR News.id-Ketua Umum Organisasi Panglima Hukum Rakyat (PHR) berharap , agar mahasiswa lebih banyak beraktivitas di luar kampus untuk mencari pengalaman.Iqbal mengungkapkan pada phrnews.id di Benteng Marlborough, Bengkulu, Senin (20/12/2021).

Dalam pertemuan itu, Dnk iq sapaan akrabnya menjelaskan tujuan kita Merdeka Belajar dari Kampus adalah membuat pengalaman belajar yang relevan dan menyenangkan bagi mahasiswa.

“Secara sederhana kita ingin lebih banyak mahasiswa ke luar dari kampus, mencari ilmu dan pengalaman. Lebih banyak praktik,” kata Ketua Organisasi berlogo Harimau Putih ini keterangannya.

Menurut dia, pembelajaran di kampus seharusnya tidak hanya kegiatan ceramah di dalam kelas.

Ia mengatakan, dosen bisa berinovasi dengan membuat pembelajaran serta melibatkan mahasiswa untuk berdiskusi pada kenyataan yang ada.

Ia mengatakan, ini salah satu berinovasi dengan membuat mahasiswa belajaran dengan cara menyenangkan pada tempat-tempat bersejarah.

“Kemudian ketika masuk ke kelas mahasiswa perlu diarahkan untuk lebih banyak berdiskusi, kerja kelompok, mengasah presentasi dan berdebat,” imbuh Dnk iq. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.