Ini Wakil Walikota Bengkulu Saat Peringati Hari Anti Nakotika Internasional

 

BENGKULU, phrnews.id – Miris, berdasarkan apa yang disampaikan Kepala BNN Kota Bengkulu AKBP. Alexander hampir seluruh SMP di Kota Bengkulu terpapar zat adiktif yang berbahaya. Total ada 5.670 lebih masyarakat Kota Bengkulu yang terpapar zat adiktif ini.

Ini dibeberkan Alexander saat menyampaikan kata sambutannya pada acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di kantor BNN Kota Bengkulu, Jumat (26/6/20).

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi yang hadir pada acara itu mengatakan bahwa persoalan narkoba termasuk zat-zat adiktif harus diperangi bersama, karena merupakan tanggung jawab seluruh FKPD dan seluruh elemen masyarakat.

“Hari ini kita peringati HANI melalui video conference dengan wakil Presiden. Ada beberapa hal yang perlu jadi catatan kita bersama. Ada laporan kepala BNN hampir seluruh SMP di Kota Bengkulu terpapar zat adiktif. Bukan berarti semua menggunakan narkoba tetapi terpapar. Zat adiktif itu termasuk ada obat batuk yang mengandung zat-zat yang membuat halusinasi. Ini PR kita semua bukan hanya tanggung jawab BNN. Agar bersama-sama kita lawan narkoba. Jangan sampai semua generasi-generasi muda kita terpapar semua,” ujar Dedy.

Terkait tema HANI tahun ini, kata Dedy selaras dengan visi misi Walikota Bengkulu. Dimana HANI kali ini mengangkat tema 100 peesen hidup sehat, produktif dan bahagia. Sejalan dengan misi Walikota Bengkulu yang ingin mewujudkan masyarakat religius dan bahagia. Sy akan minta kesbangpol rapat internal.

AKBP Alexander selaku Kepala BNN Kota Bengkulu menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Bengkulu yang selama ini selalu mendukung dan membantu BNN dalam bertugas.

“Kami berterima kasih kepada Pemkot Bengkulu dalam hal ini walikota dan wawali serta seluruh OPD yang ada karena kita sudah saling bahu membahu untuk membantu menyelanatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkotika. Maka ke depan perlu adanya sinergitas agar tetap bisa berjalan dengan baik apa yang menjadi tujuan kita bersama,” sampai Alexander.

Dikatakan Alexander, hari ini masyarakat dunia memperingati hari anti narkotika internasional. Hari ini dimana semua menyatakan perang melawan kejahatan luar bisa yang menjadi tantangan negara di dunia termasuk Indonesia.

“HANI adalah sebagai gerakan untuk melawan terhadap bahaya narkotika dan obat obatan yang berdampak buruk terhadap kesehatan, sosial dan ekonomi,” kata Alexander.

Hadir dalam acara peringatan HANI tersebut Kepala Lapas Bentiring, Kepala Rutan kelas 2 b Bengkulu, Komandan Kodim 0407/Bengkulu, Kajari, Kapolres diwakili KBO narkoba, perwakilan Danlanal dan satgas anti narkoba Kota Bengkulu serta Plt Kadis Kominfosan Kota Bengkulu Eko Agusrianto. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.