Hajar Denmark 3-1, Tim Thomas Indonesia Melangkah Laga Final

DENMARK, PHR News.id – Dalam laga Semifinal kompetisi Piala Thomas Badminton 2021 yang dipusatkan di Denmark ini memberikan sejarah baru bagi Bangsa Indonesia bahwa menurut referensi Penulis Berita dapatkan, kali terakhir Tim Thomas Indonesia berjumpa Tim Thomas Denmark yakni pada tahun 2016 saat itu di laga pemungkas (final) Tim Thomas Indonesia dikalahkan Denmark dengan skor tipis kemenangan 3-2.

Pada momen kompetisi di Tahun 2021 ini, Indonesia kembali bertemu dengan musuh bebuyutannya Denmark dilaga Semifinal tadi malam Minggu (16/10) dengan hasil yang sangat memuaskan melalui pasangan Ganda Putra terbaik ke-2 dimiliki Indonesia yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menumbangkan Ganda Putra terbaik yang dimiliki Denmark ini dengan skor telak secara stright game 21-14 dan 21-14 untuk kemenangan Indonesia dan dipastikan Indonesia melangkah kelaga pamungkas (final).

Dikutip dari berbagai referensi nitizen pecinta badminton lovers Indonesia, PHRNEWS.id mencoba untuk memberitakan bahwa, kemenangan Tim Thomas Indonesia atas lawan kompetisinya di laga Semifinal kontra tim Thomas tuan rumah (Denmark), Indonesia menurunkan sekuatnya melalui Anthony Ginting yang sempat kewalahan menghadapi Viktor Axelsen dengan menelan kekalahan 9-21 dan 15-21.

Lalu, dilaga berikutnya melalui Ganda Putra terbaik Indonesia yang memiliki peringkat 1 dunia yang dijuluki ‘The Minions’ harus berjuang ekstra keras menghajar Ganda Putra terbaik Denmark Kim Astrup/Anders Skarup Rasmussen dengan harus bermain hingga rubber set yakni 21-13, 10-21 dan ditutup kemenangan oleh Kevin/Gideon di Set ke-3 dengan skor kemenangan 21-15.

Kemudian, lanjut laga berikutnya Indonesia menurunkan Tunggal Putra terbaik ke-2 Jonatan Christie yang melakoni laga sengit dan tajam atas rivalnya tunggal putra tim tuan rumah (Denmark) Anders Antonsen dengan rubber game 25-23, 15-21 dan di set ke-3 ditutup kemenangan oleh Jonatan Christie dengan skor kemenangan 21-16 milik Indonesia.

Skor kemenangan akhirnya berpihak pada Indonesia setelah tunggal putra Jonatan Christie alias Jojo berhasil menyumbangkan poin kemenangan untuk Indonesia kita.

Tampil dilaga penentu atau laga hidup mati Indonesia menurunkan Ganda Putra terbaik ke-2 nya yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Tanpa harus membuang waktu dan memaksimalkan semua potensi yang dimilikinya selama ini akhirnya ganda putra terbaik ke-2 Indonesia ini berhasil menumbangkan ganda putra Denmark Mathias Christiansen/Federik Soogard secara stright game (2 set langsung) dengan skor kemenangan 21-14 dan 21-14.

Dengan hasil kemenangan yang berhasil dipersembahkan Fajar Alfian/M Rian Ardianto ini memastikan Tim Thomas Indonesia kita melaju kelaga puncak pamungkas (final) dan dilaga pamungkas (final) ini yang akan digelar besok, Indonesia akan berhadapan atau menghadapi sequad tim Thomas dari Negeri Tirai Bambu (China).

“Mudah-mudahan saja Tim Thomas Indonesia kita untuk kompetisi Piala Thomas Badminton Dunia 2021 ini bisa berhasil membawah pulang kembali ‘Piala Thomas’ dan predikat Gelar Juara tersebut kepangkuan ibu Pertiwi Indonesia kita,” ujar salah satu Pemuda Pecinta Badminton lovers tanah air Jaka dilansir dari berbagai referensi. (Redaksi Pimred)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.