oleh

Hadapi Ujian Diberikan Tuhan, Berikut Intisari Penting Disampaikan Gubernur Melalui ‘Mimbar Jum’at’

PHR News.id – Antusias masyarakat Provinsi Bengkulu dalam menyaksikan sosok Orang Nomor Satu di Provinsi Bengkulu (Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah,MMA) menyampaikan risalah dakwah melalui ‘Mimbar Khutbah Jum’at’ dihadapan jama’ah Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu.

Dalam intisari penyampaian isi Khutbah Jum’atnya, Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah,MMA menyampaikan, fakta kejadian ujian yang Allah SWT berikan kemarinnya pada Daerah Provinsi Bengkulu terkhusus di tiga Daerah Kabupaten/Kota meliputi, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu berupa banjir itu disamping memang faktor alam dengan curah hujan yang cukup tinggi juga ada korelasinya dengan peringatan yang Allah SWT berikan pada ummatnya.

“Secara ilmu dains dan pemahaman keilmuan yang disampaikan oleh Ahli Geofisika di BMKG (Badan Meteorologi dan Geofisika) bahwa bencana gempa bumi, pertama adanya pergerakan lempeng bumi dengan pendekatan sains akan menghasilkan energi gempa. Didalam Qur’an Surat Al-A’raf bahwa diceritakan¬† gempa ini juga diceritakan oleh Allah SWT di era kaum ad, kaum tsamud ummatnya Nabi Soleh, begitu juga dengan musibah banjir sebagaimana pernah Allah SWT tampakkan di era kaumnya Nabi Nuh,AS disana jelas Allah SWT langsung menampakkan betapa dahsyatnya kuasa Allah SWT dari air hujan diturunkan hingga anak kandung beserta istri Nabi Nuh yang tidak mau mentaati perintah Allah SWT ditenggelamkan beserta kapal yang dinaiki-nya ini. Jadi sangat jelas bahwa apapun ujian yang Allah SWT berikan pada kita sebagai ummatnya di era akhir zaman ummatnya Nabi Muhammad SAW ini tiada lain merupakan rahmat (kasih sayang) Allah SWT untuk memperingatkan kita agar lebih mendekatkan diri pada Allah SWT dengan cara perbanyak ibadah seperti sholat fardhu lima waktu jangan sampai tidak dikerjakan, begitu juga dengan rukun Islam lainnya wajib kita tunaikan, lalu poin penting terakhir disini, saya menghimbau pada semua jama’ah sekalian (masyarakat Provinsi Bengkulu) untuk tidak sembarang dalam membuang sampah karena sampah yang sangat menumpuk melebihi kapasitasnya akan berdampak fatal bagi kita dan menjadi ancaman dikala saat hujan deras dan bisa mengakibatkan banjir besar maka dari itu mari kita jaga kebersihan lingkungan disekitar kita, tetangga kita dan lingkungan Kelurahan tempat tinggal kita agar alam bisa bersahabat dengan kita serta semoga Allah SWT selalu melindungi diri kita, keluarga kita dan Daerah Provinsi Bengkulu ini dari semua mala bahaya yang datang serta dijauhkan juga dari ujian musibah baik berupa banjir, gempa bumi dan lainnya, Amiin Ya Rabbal’alamin,” demikian inti sari Khutbah Jum’at disampaikan Gubernur Bengkulu ini didepan hadapan jama’ah Sholat Jum’at Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu, Jum’at (16/9).

Hasil pengamatan langsung Jurnalis Media Online PHR News.id di MRBI ini, terlihat antuasias sekali masyarakat Provinsi Bengkulu berdatangan ke Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) merupakan Masjid kebanggaan Provinsi Bumi Rafflesia ini guna menunaikan Sholat Jum’at dan menyaksikan secara langsung Khutbah Jum’at disampaikan oleh sosok Orang Nomor Satu di Provinsi Bumi Rafflesia ini, dihadiri juga oleh semua elemen komponen petinggi elit birokrat meliputi, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Bengkulu Drs. H. Hamka Sabri,M.Si, Asisten I Pemprov Bengkulu Drs. H. Khairil,M.Si, Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra, lalu turut serta hadir juga di MRBI sejumlah Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) duduk di Parlemen DPRD Provinsi Bengkulu H. Sujono,SP.,M.Si, Ketua Umum Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu Ustadz Dr. H. Dani Hamdani,M.Pd, Sekretaris Umum MRBI Drs. H. M. Naseh,M.Ed, Kepala Sekretariat MRBI Drs. H. Sarjono, dan sejumlah petinggi-petinggi MRBI Provinsi Bengkulu lainnya serta rekan Pers Media. (ADITYA/PHR-03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.