Gubernur Diminta Segera Lakukan Tes PCR

BENGKULU, phrnews.id – Ormas Pemuda Pancasila Kota Bengkulu meminta Gubernur Rohidin Mersyah dan jajaran petinggi Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk segera melakukan tes PCR. Permintaan tersebut menyusul kabar mantan Kapolda Bengkulu Positif Covid-19.

Menurut Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Bengkulu, Erlan Oktriandi, sudah seharusnya Gubernur sebagai pemimpin dan panutan di Provinsi ini memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Iya, kita minta segera lakukan uji sampel Swab. Karena sebelum pindah, petinggi Polda ini sempat mengunjungi Gubernur Rohidin untuk pamitan,” kata Erlan, Minggu (10/5/20).

Ormas identik dengan loreng oranye itu, meminta uji sampel swab juga dilakukan oleh semua kepala daerah se-Provinsi Bengkulu.

Virus corona, kata dia, bukan sebuah aib. Kendati bukan Aib, perlu kedisiplinan dan kepatuhan untuk menekan dan memutus mata rantai virus ini.

“Bukan sekedar mengimbau, tapi memberikan contoh kebaikan dan ketenangan di tengah masyarakat,” tutur Erlan.

Sebagaimana diketahui, Gubernur yang juga ketua DPD Golkar Provinsi Bengkulu, itu sempat berkumpul melakukan kegiatan membagi takjil, masker dan berbuka bersama.

Bahkan, mengunjungi pasar-pasar tradisional di kabupaten/kota. Membagi-bagikan masker untuk para pedagang dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat.

Apalagi, kata Erlan, virus ini sudah menyebar antar transmisi lokal dan juga melalui orang yang tidak memiliki gejala klinis.

Penyebaran virus dari orang tanpa gejala (OTG), menurut dia, lebih cepat dari orang yang mempunyai gejala klinis.

“Saya sendiri saja ingin lakukan uji sampel swab. Biar tahu, setidaknya jika positif, maka saya bisa antisipasi tidak menularkan keluarga atau teman,” pungkasnya.

Erlan juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mematuhi imbauan pemerintah dan maklumat kapolri hingga pandemi ini dinyatakan berakhir.

“Mari kita patuhi bersama. Jika kita tidak patuh, entah sampai kapan virus ini berakhir di daerah kita,” demikian Erlan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.