Gelar SIKRAB Sanggar Asy-Syauqi PAI dan Sanggar An-Najmu PGMI Berkolaborasi

Bengkulu, Phrnews.id – Dalam rangka kegiatan pelaksanaan Siang Keakraban (SIKRAB) dengan tema yang diangkat “Satu Hari Lebih Dekat, Bersama Kita Keluarga, Bersama Kita Bisa” Kolaborasi antara Sanggar Asy-Syauqi Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan Sanggar An-Najmu Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Tadris UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, di Pantai Panjang Bengkulu, Sabtu (12/11/2022).

Hadir Koordinator Prodi PAI sekaligus Pembina Sanggar Asy-Syauqi Hengki Satrisno, M.Pd.I, Presiden Mahasiswa (Presma) Katronaldo Pratama, SEMA Fakultas Tarbiyah dan Tadris, DEMA Fakultas Tarbiyah dan Tadris, HMPS, Ketua Sanggar Asy-Syauqi PAI, Ketua Sanggar An-Najmu PGMI, Domisioner Sanggar Asy-Syauqi PAI, Demisioner Sanggar An-Najmu PGMI, beserta peserta Sikrab.

Dalam sambutannya, Hengki satrisno mengatakan dalam kegiatan kolaborasi siang keakraban (SIKRAB) yang diselenggarakan oleh Sanggar Asy-Syauqi PAI dan Sanggar An-Najmu PGMI ini akan menumbuhkan karakter persaudaraan dan juga kekompakan. Menurutnya kegiatan ini bertujuan agar bagaimana bisa membentuk kebersamaan yang harus di pupuk dan ditanam.

“Ilmu yang kita miliki, kemampuan yang kita miliki dapatkan kita terapkan pada masyarkat. banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan oleh sanggar Asy-Syauqi PAI dan Sanggar An-Najmu PGMI yang dilaksanakan bersama-sama. Kedua sanggar ini saling membantu dalam kegiatan yang mereka laksanakan. Tentunya hal demikian karena kedua sanggar ini punya hubungan yang baik, jika kedua sanggar tidak ada hubungan yang baik maka tidak akan terjadinya kolaborasi setiap diadakannya kegiatan. Saya harap kedepan ini dapat dipertahankan dan dilanjutkan hingga pengurus kedua sanggar ini sudah menjadi alumni nanti. kita harus saling mendukung satu sama lain, agar nantinya dapat saling membantu setiap kegiatan dalam kolaborasi selanjutnya,” ujarnya sekaligus membuka secara resmi kegiatan Sikrab.

Ketua Sanggar Asy-Syauqi PAI Arpidiansyah menerangkan bahwasanya Sanggar Asy-Syauqi PAI dan Sanggar An-Najmu PGMI punya hubungan yang baik sehingga dapat melaksanakan kegiatan secara kolaborasi. Dalam setiap kegiatan kedua sanggar ini saling membantu satu sama lain, dengan demikian adanya kegiatan yang terjalin. Hal seperti ini tetap bisa berlanjut kedepannya.

“Saya berharap semua peserta sikrab dapat mengikuti kegiatan Sikrab ini dengan baik dan meriah, sehingga dapat menimbulkan rasa kekeluargaan,” harapnya.

Senada itu, Ketua Sanggar An-Najmu PGMI Yuni Kartika menjelaskan kedua sanggar bekerja sama sehingga tercapainya kolaborasi ini dengan baik. Ia menginginkan jika kedua sanggar ini nantinya dapat saling tetap membantu dan mendukung juga akan tetap adanya kolaborasi kedepannya.

“Dengan terlaksananya kolaborasi Sikrab ini supaya anggota kedua sanggar lebih dekat untuk saling mengenal sehingga nantinya dapat menjadi satu keluarga dan tetap terjalin hubungan silaturahmi yang baik,” ucapnya.

Kegiatan inipun sudah dipersiapkan dalam satu minggu.
Kemudian dilanjutkan dengan photo bersama dan kegiatan lainnya seperti lomba balap karung, estapet air, dan kegiatan lainnya. (Zailani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.