Gelar Dies Natalis Ke- 1 dan Wisudah, UIN Fas Luluskan 941 Sarjana

PHR News.id – Universitas Islam Negri (UIN) Fatmawati Sukarno Bengkulu menggelar Dies Natalis ke- 1 dan wisudah program sarjana, magester dan doctor tahun 2022 di halaman Rektorat UIN FAS Bengkulu, Rabu (28/09/2022).

Sebanyak 941 mahasiswa wisudawan wisudawati  dari berbagai Fakultas termasuk beberapa wisudawan wisudawati  berprestasi bidang  akademik dan non-akademik dilingkungan UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

Rektor UIN FAS Bengkulu, Prof. Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd saat membuka acara mengatakan bahwa pada kesempatan Wisuda angkatan III ini bisa bertatap muka dengan orang tua atau wali dari Wisudawan-Wisudawati

“Saya percaya bahwa pencapaian Akademik ini tentunya merupakan hasil jerih payah dan ketekunan mahasiswa serta dukungan dan doa dari orang’tua juga kerabatnya,” ujar Beliau.

Selain itu, lanjut dia menyampaikan keterampilan kerja pada tahun yang akan datang bahwa Forum Ekonomi Dunia terdapat beberapa keterampilan kerja yang sangat diperlukan didalam era digitalisasi pada saat ini antara lain ialah keterampilan berfikir, analisis dan berinovasi, kemampuan menyelesaikan masalah, kemampuan berpikir kritis (Critical Thinking) , kemampuan memimpin, kemampuan mempengaruhi (Leadership and Social ) kemampuan beradaptasi serta kemampuan menguasai teknologi.

“Dengan demikian kami sebagai pemimpin atau dosen sudah tahun membina mahasiswa di UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. Tidak mungkin beberapa point diatas tidak tercapai. Contohnya saja wisuda terbaik universitas M. Polem, yang mendapatkan beasiswa gratis selama menempuh perguruan tinggi S2 di persatuan Guru Nahdatul Ulama, nantinya. Seperti juga meraih prestasi Program Doktor , hanya beberapa persen saja. Hal demikian ini membanggakan untuk kita semua,” kata Rektor.

Beliau juga berpesan kepada wisudawan wisudawati untuk tetap meningkatkan prestasi dan keterampilan ilmu dan bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman yang dinamis.

Demi menjaga kenyamanan dalam pelayanan masyarakat, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu dan juga bersejarah perdana UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu langsung menyerahkan ijazah kepada seluruh wisudawan wisudawati. UIN Bengkulu juga sedang proses dalam percepatan guru besar atau Profesor juga menambahkan program studi umum untuk kedepan untuk meningkatkan kualitas dan mutu UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.