Gebyar Islami, Ajang Kreasi Skill Rekomendasi Gubernur Untuk Festival Tahunan

BENGKULU, PHRNews.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu siap menjadikan Gebyar Islami menjadi even tahunan. Even yang dipadukan dengan berbagai kegiatan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), pendidikan dan kesenian ini akan membangkitkan sektor ekonomi masyarakat Bumi Rafflesia melalui syiar Agama Islam pasca terjangan pandemi COVID-19 selama 2 tahun terakhir ini (2020-2021).

Hal ini sebagaimana disampaikan Gubernur Provinsi Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah,MMA usai membuka Gebyar Islami Bengkulu dalam Rangka HUT (Hari Ulang Tahun) ke-54 Provinsi Bengkulu Tahun 2022 di Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu tadi pagi Selasa (15/11).

“Jadi Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu kita jadikan sebagai point center pusat kegiatan Islam di Provinsi Bengkulu. Ada keterpaduan dari sisi seni, ekonomi, pendidikan tentu sekaligus hiburan, sehingga orang akan melihat tidak hanya kajian-kajian keislaman saja, tapi sektor lain juga digerakkan terutama bisa membangkitkan kreativitas skill dan ekonomi kreatif seperti UMKM dan lainnya,” jelas Gubernur Rohidin, Selasa (15/11).

Dikatakan juga oleh Gubernur ke-10 di Provinsi Bengkulu ini, semua kegiatan bernuansa Islam sudah bagus berjalan di setiap Kabupaten/Kota namun kemudian dengan even tahunan Islami ini, akan dihimpun dalam bentuk festival yang dipusatkan di Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI).

“Sehingga nanti pada hari puncaknya, UMKM semua bergerak karena dilaksanakan kegiatan besar seperti dzikir akbar atau hiburan dengan mendatangkan artis religi atau kesenian nasyid terkenal lainnya, tentu saya minta melalui Pengurus Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu juga melibatkan seluruh Kabupaten/Kota untuk meramaikan bazar dan lomba yang dilaksanakan,” ungkap Rohidin kembali dengan penuh optimis.

Ketua Umum Pengurus Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu Ustadz Dr. H. Dani Hamdani,M.Pd mengungkapkan, dirinya bersama segenap Pengurus MRBI Provinsi Bengkulu sangat menyambut baik dan mendukung rencana besar Gubernur Bengkulu bersama jajaran Pemprov Bengkulu, melaksanakan festival Islami tahunan tersebut.

Menurut Ustadz Dani sapaan akrabnya ini, dengan dipatenkannya kegiatan yang diawali dengan Gebyar Islami Bengkulu 2022 ini, dirinya meyakini ekonomi di Provinsi Bengkulu akan bangkit dan masyarakat akan semakin sejahtera.

“Jadi mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun dan disiapkan dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa lebih besar dan meriah lagi,” ungkap Dani Hamdani.

Untuk diketahui publik, Gebyar Islami tahun 2022 dipusatkan semua kegiatannya di kompleks Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu terhitung sejak dibuka oleh Gubernur Bengkulu Selasa (15/11) hingga berakhir pada Jum’at (18/11) yang akan menghadirkan Da’i kondang ternama level Nasional Ustadz Dr. H. Das’ad Latif,Lc.,MA akan mengisi ‘Tabligh Akbar’ HUT Provinsi Bengkulu ke-54 2022 ini dengan kesiap siagaan selalu segenap Panitia Pelaksana Kegiatan Gebyar Islami 2022, Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu, instansi vertikal, para pelaku usaha, perbankan dan UMKM diundang turut meramaikan kegiatan bernuansa Islami ini juga dihibur oleh penampilan lantunan lagu Yalal Wathon dan Sholawat Nabi Muhammad,SAW dari siswa-siswi terbaik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 02 Kota Bengkulu dan disukseskan juga oleh semua peserta dari unsur siswa-siswi SMA Islam Terpadu Iqro’ Kota Bengkulu. (ADITYA/PHRNews.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.