Gampang Bayar Pajak Sambil Liburan

PHR News.id – SAMSAT HOLIDAY, merupakan salah satu terobosan dalam hal pembayaran pajak. 3 (tiga) unsur utama penyelenggaranya adalah Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Pemerintah Daerah (Pemda) dan Jasa Raharja terus berinovasi dan melakukan terobosan kreatif dalam memberikan kemudahan, kapan saja dan dimana saja serta mendekatkan pelayanan pembayaran pajak kepada masyarakat saat sedang berliburan.

Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Bengkulu AKP Kadek Suwantoro, S.H., S.I.K menjelaskan Samsat Holiday merupakan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat wajib pajak kendaraan bermotor yang akan melakukan pembayaran pajak kendaraan tahunan dengan menghadirkan pelayanan di lokasi kawasan wisata yang ada di Kota Bengkulu pada setiap hari Minggu mulai pukul 14.00 wib s.d 18.00 wib. Ia menjelaskan pelayanan ini sebagai wujud komitmen Samsat Kota Bengkulu menghadirkan pelayanan Samsat setiap hari dengan demikian masyarakat bisa berwisata sambil membayar pajak kendaraan.

“Ada hari Senin s.d Jumat pelayanan Samsat bisa diperoleh di Samsat Induk dan Gerai Samsat Mall BIM mulai pukul 08.30 wib s.d 15.00 wib, sorenya untuk pelayanan bisa dilakukan di gerai pelayanan Samsat Virtu (Balai Buntar) mulai pukul 15.00 wib s.d 21.00 wib, untuk hari sabtu pelayanan difokuskan pada gerai Samsat Virtu dan hari Minggu difokuskan pada Samsat Holiday, selain itu juga ada kegiatan Samsat Keliling (seminggu 2 kali) pada hari kerja dengan lokasi dan tempat akan diinfokan melalui media sosial Samsat Kota Bengkulu,” ujar AKP Kadek saat berada dilokasi Samsat Holiday, Minggu (20/3/2022).

Tak hanya itu, demi menjawab tantangan di dunia digitalisasi, masyarakat bisa membayar pajak kendaraan cukup dari rumah melalui aplikasi Signal yang beroperasional 1×24 jam setiap harinya. (PHR-04/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.