FTT UINFAS Gelar Workshop Pemanfaatan Aplikasi E-learning 

PHRNews.id- Dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran secara daring, Fakultas Tarbiyah dan Tadris UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu menggelar workshop tentang pemanfaatan aplikasi E-learning bagi seluruh dosen di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Tadris, di ruang rapat L.3, Rabu (21/3/2023).

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Tadris UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Mus Mulyadi, membuka kegiatan Workshop Pemanfaatan Aplikasi E-learning menjelaskan bahwa, dalam Era Digitalisasi seperti sekarang sudah menyatu dalam kehidupan sehari-hari, setiap detik, menit ataupun setiap jam Era Digital ini yang selalu dihadapi.

Menurutnya, ini akan merambat pada dunia Pendidikan. Sebagai Dosen kita harus bisa menyesuaikan diri dengan pengelolaan pendidikan dan pembelajaran secara E-learning. Penyelenggaraan pendidikan secara online ini adalah yang terbaik didalam dunia pendidikan di Indonesia. Ini memang luar biasa dalam penyelenggaraan E-learning baik secara instrumen yang dipakai oleh Universitas Terbuka (UT) Bengkulu yang sudah lengkap seperti Modul.

”Universitas Terbuka (UT) Bengkulu sudah menerapkan sistem penyelenggaraan pendidikan secara E-learning ini. Sehingga diharpakan Dosen di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Tadris UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu dapat memahami dan belajar kepada UT Bengkulu yang sudah menerapkan di fakultas”. tuturnya.

Ia berharap para dosen di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Tadris dapat mengikuti kegiatan workshop dengan baik agar dapat diterapkan di dalam kegiatan pembelajaran.

“Ini sangat penting bagi kita semua walaupun tidak banyak aplikasi aplikasi yang kita punya setidaknya dapat kita terapkan untuk meningkatkan standarisasi pendidikan,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, hadir langsung Dekan Fakultas Tarbiyah dan Tadris, Dr. Mus Mulyadi,M.Pd, Wakil Dekan I, Dr. Edi Yansah, M.Pd, Wakil Dekan III Dr. Irwan Satria, M.Pd, Koordinator Prodi Profesi Guru Fakultas Tarbiyah dan Tadris Dr. Pasmah Chandra, S.Pd.I., M.Pd.I. (JUL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.