Dukung Kontingen Bengkulu ke Malang, Pemprov Segera Cairkan Dana Porwanas PWI

Bengkulu, Phrnews.id – Pemerintah Provinsi Bengkulu akan segera mencairkan anggaran dukungan untuk kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu dalam ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2022 di Malang, Jawa Timur.

Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Rapat Koordinasi Suksesi Porwanas XIII di Ruang Rapat Lantai III Kantor Gubernur Bengkulu, Rabu (12/10/2022).

“Prinsip anggaran dari pemerintah daerah segera dicairkan agar persiapan bisa lebih matang, dari provinsi mungkin akhir bulan ini bisa dicairkan anggarannya melalui APBD,” jelas Gubernur Rohidin.

Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Bengkulu mengirimkan 50 orang perwakilan atlet juga ofisial untuk mengikuti Porwanas tahun 2022 di Malang, Jawa Timur yang akan digelar pada tanggal 20 – 27 November 2022 mendatang.

Selain itu, dukungan dari berbagai pihak juga stakeholder diharapkan dapat membantu kontingen Provinsi Bengkulu ke ajang nasional ini.

“Kita minta support dari berbagai pihak pelaku usaha karena sebagai bentuk kebersamaan dan partisipasi terhadap daerah dan ini event penting di samping meraih prestasi juga membangun informasi dan kebersamaan,” jelas Gubernur Rohidin.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Bengkulu Pihan Pino menjelaskan, Siwo PWI akan mengirim 50 atlet untuk mengikuti 6 cabang olahraga dari 10 cabang yang dipertandingankan. Di antaranya Tenis Meja, Futsal, Billiard, Catur juga Atletik.

“Semoga kontingen kita bisa maksimal, membawa nama provinsi Bengkulu. Target kita minimal lebih baik dari tahun sebelumnya. Ada beberapa cabor yang kita prioritaskan untuk mendapatkan medali misalnya atletik, catur dan bulu tangkis,” terang Pihan Pino. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.