oleh

DPRD Provinsi Bengkulu Gelar Rapat Paripurna Ke-1, 8 Fraksi Menyata Setuju

PHR News.id-Rapat Paripurna Ke-11 dengan agenda jawab fraksi-fraksi DPRD Provinsi Bengkulu terhadap pendapat Gubernur Bengkulu, atas Raperda Inisiatif DPRD Provinsi Bengkulu Tentang penyelenggaraan Keolahragaan. Rapat dilaksanakan dengan baik di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Bengkulu. Senin (21/2/2022)

Rapat Paripurna Ke-11 dihadiri oleh Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Asisten Bidang Ekonomi dan pembangunan, Ir. H. Fachriza Razie Yahya, M.M, 26 anggota DPRD, dan seluruh OPD.

8 Fraksi DPRD provinsi Bengkulu dengan tegas dan sepakat menyetujui Surat Gubernur pada 14 Februari 2022 mengenai penyelenggaraan Keolahragaan. Diketahui bahwa olahraga merupakan sumber kesehatan bangsa.

Seperti yang disampaikan oleh Jubir Fraksi PKB, menyatakan bahwa PKB sangat mendukung penyelenggaraan Keolahragaan di provinsi Bengkulu agar dikelola dengan baik.

“PKB sangat mengapresiasi kinerja yang menyetujukan keorganisasian tentang Keolahragaan ini, sebagaimana mestinya pemerintah Provinsi Bengkulu dapat mendukung pelaksanaan olahraga yang dapat bermanfaat untuk semua,” ujar jubir PKB.

Keolahragaan ini membentuk dan mencipta tubuh yang sehat melalui tubuh yang sehat akan mewakilkan jiwa yang sehat sehingga tiap Nusa Indonesia dapat membuat pikiran dan objektif demi kepentingan. Olahraga merupakan salah satu kunci terciptanya utusan bangsa Indonesia .

Keputusan Rapat Paripurna Ke-11 ini sesuai dengan pasal 11 ayat 3. Maka Praperda penyelenggaraan keolahragaan ini disetujui oleh seluruh anggota DPRD akan Dilanjutkan dan akan Dibahas oleh komisi.

Sesuai dengan aturan yang berlaku, komisi yang bertanggungjawab atas penyelenggaraan Keolahragaan ini yaitu Komisi PAN. Wakil Dewan berpesan meskipun ini kembali ke komisi, akan tetapi nantinya dapat berkomunikasi baik dan mengambil keputusan sesuai arahan Ketua Dewan.

Menariknya, setelah rapat paripurna selesai. Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu, H. Suharto, S.E, MBA menyampaikan tanggapannya mengenai kelangkaan minyak goreng yang sempat disinggung oleh fraksi Nasdem.

“Mengenai minyak ini, nanti akan dikonsultasikan kembali ke pihak yang berwenang mengenai ini seperti dinas perindustrian. Kita usahakan, sesulit apapun masalahnya pasti akan ada jalan keluar dan solusinya. Kita harus bersatu demi memajukan Bengkulu,” ungkapnya. (PHR-04/Red)

Penyerahan Raperda

Reporter : Weliyah

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.