oleh

Diskop Provinsi Gelar Penyuluhan Perkoperasian Tingkatkan Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat

PHR News.id – Dinas Koperasi Dan UKM Provinsi Bengkulu untuk melakukan penyuluhan perkoperasian. Kegiatan ini mengupayakan kesejahteraan Ekonomi Masyarakat pelaku usaha koperasi demi mewujudkan koperasi Bengkulu untuk bertransformasi digitalisasi koperasi, Selasa (1/2/2022).

Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi Bengkulu, Deddy Erlando, SP, MM. Menegaskan bahwa koperasi Bengkulu dapat lebih modern dengan membuat aplikasi digitalisasi sehingga dapat membuat toko online.

“Hari ini kita penyuluhan perkoperasian, yang mana saya ditemani oleh 2 orang staf Fungsional Pengawas Koperasi Muda, dan 2 orang PKL. Kami sangat mensupport pembentukan proses dari awal hingga tahap selanjutnya. Kita akan memperdayakan koperasi tersebut dengan sumber daya manusia, pengembangan usaha dan pemasarannya sesuai dengan arahan Dinas Koperasi dan juga bapak Gubernur,” ujar Ando kepada Wartawan PHR News.id.

Kegiatan penyuluhan ini merupakan suatu program dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu. Program penyuluhan ini pun akan dilakukan terus-menerus guna mendorong pembentukan koperasi yang mensejahterakan perekonomian masyarakat.

“Program ini tidak bermitra dengan siapapun, ini real program dinas koperasi terutama bidang pemberdayaan koperasi. Penyuluhan ini pun tidak berhenti disini dan akan terus berkelanjutan,” ungkapnya.

Upaya meningkatkan kesejahteraan Masyarakat, Dinas Koperasi pun berharap ditahun ini segera rilis digitalisasi koperasi dengan menggunakan aplikasi yang ramah dan terjangkau oleh masyarakat.
Kabid Pemberdayaan Koperasi juga menegaskan bahwa untuk seluruh administrasi, dapat dilakukan dengan cepat dan pihak dinas koperasi mendukung penuh untuk membuat badan hukum koperasi.

“Semoga digitalisasi koperasi cepat terealisasi sehingga memudahkan masyarakat dalam berkoperasi. Kesejahteraan anggota koperasi, masyarakat, dan juga membangun perekonomian masyarakat tatanan rekomen daerah Bengkulu hingga menuju tatanan perekonomian nasional adalah harapan kami,” pungkasnya.

Dinas Koperasi Dan UKM Bengkulu mengupayakan pembuatan koperasi-koperasi percontohan di setiap kabupaten guna melanjutkan perkembangan koperasi-koperasi tersebut. (PHR-05/Red)

 

Reporter : Arif

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.