Dengar Info Masyarakat Membutuhkan, Derta Wahyulin Sampaikan Sejumlah Bantuan

PHR News.id – Mendengar info masyarakat yang membutuhkan, usai pelantikan TP PKK Bengkulu Tengah Istri Gubernur Bengkulu Derta Wahyulin bergegas menghampiri rumah mbah Yuli warga dusun 1 desa harapan kecamatan pondok kelapa kabupaten Bengkulu Tengah, Kamis(16/6).

Mbah Yuli yang sudah berusia senja tidak memiliki anak, hidup bersama suami dan adiknya di rumah yang kondisinya hampir roboh. Mbah Yuli sehari-hariĀ  berjualan keliling, menjual keripik sedangkan suaminya Mahyudin terduduk lemah karena mengalami sakit stroke sejak 8 tahun lalu.

“Inilah rumah kami, yang selama ini menjadi tempat berteduh. Suami saya juga sudah lama tidak dapat bekerja, karena 8 tahun lalu mengalami kecelakaan kerja saat menjadi tukang,” terang Mbah Yuli yang sejak 1983 mengikuti program transmigrasi ke Bengkulu

Lebih lanjut, menurutnya selama ini sudah mendapatkan bantuan seperti dari program keluarga harapan (PKH), namun untuk program bedah rumah belum didapatkan walaupun sudah ada petugas yang datang untuk mendata.

“Selama ini, ada bantuan. Namun, untuk bedah rumah sepertinya belum dapat. Dulu memang ada petugas yang datang, mengukur dan mengambil data tapi tidak ada kabar lagi hingga kini,” terangnya

Terakhir, Mbah Yuli sangat bersyukur atas kedatangan ibu Gubernur yang tentu tidak disangka bisa hadir di desa kami, rumah kami ini.

“Alhamdulillah, terimakasih ibu Derta dapat hadir dan melihat kondisi kami. Terimakasih juga sudah memberikan bantuan, semoga ibu selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan,” ucap Mbah Yuli sambil menyeka air mata

Sementara itu, Ibu Gubernur Derta Wahyulin menyampaikan kehadirannya untuk menyampaikan bantuan berupa santunan dari Baznas, alat-alat kesehatan seperti tongkat, dan alat bantu dengar. Adapun, paket sembako (minyak goreng, beras, gula, dsb).

“Hari ini hadir disini, untuk melihat kondisi mbah Yuli dan suami. Alhamdulillah semua dalam keadaan sehat, dan kita juga membawa bantuan berupa santunan dan sembako, semoga dapat bermanfaat,” jelas Derta yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK provinsi Bengkulu

Lanjut Derta, tempat tinggal mbah Yuli ini juga akan di data untuk diperbaiki namun kali ini dari Baznas yang akan melakukannya sebab disana ada program untuk bedah rumah.

“Untuk rumah, nanti dari Baznas akan mendata. Inshaallah secepatnya, perwakilan Baznas kan juga hadir disini,” ucap Derta. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.