oleh

Delegasi Lintas OPD Dibekali Wawasan Statistik

PHR NEWS.ID – Sebagai upaya memberikan wawasan keilmuan data statistik mengenai program SDI (Satu Data Indonesia) maka BPS Rejang Lebong bersama OPD terkait BAPPEDA menggelar FGD (Forum Group Discusion) yang diselenggarakan di Aula Hotel Golden Rich 88 Kota Curup tadi pagi hingga berakhir siang ini, Selasa (15/2).

Pada PHR News.id, Kepala BPS Kabupaten Rejang Lebong menerangkan bahwa, melalui FGD yang diselenggarakan dengan mengikut sertakan delegasi dari lintas OPD (Organisasi Perangkat Daerah) diharapkan bisa memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan SDI yang berkualitas dan bisa dijadikan sumber referensi bagi publik yang membutuhkan.

“Ya benar ada sekitar tiga puluh kurang lebih peserta mengikuti FGD SDI ini dari berbagai delegasi lintas OPD. Kedepan sesuai dengan amanah dan mandat Presiden melalui Perpres Nomor 39 tahun 2019 tentang SDI pasal 2 ayat 2 bahwa data yang dihasilkan oleh produsen data harus memenuhi standar data, lalu data yang dihasilkan oleh produsen data juga harus memenuhi kaidah interoperabilitas data, kemudian mendorong keterbukaan dan transparansi data sehingga tercipta perencanaan dan perumusan kebijakan pembangunan yang berbasis pada data dan tujuan terakhir endingnya mendukung SSN (Sistem Statistik Nasional) sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” jelas Kepala BPS Rialdo Eka Putra,SE,M.Si tadi siang, Selasa (15/2).

Untuk diketahui publik, adapun Insan-Insan Narasumber hebat yang mengisi materi FGD SDI ini meliputi, Budi Aprian,ST mewakili Kepala BAPPEDA Rejang Lebong, lalu Mohammad Fathan Romdhoni,S.ST,M.Sc dan Nani Sumarni,S.ST (PNS/ASN BPS Kabupaten Rejang Lebong). (PHR-03/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.