oleh

Dampak Covid 19, Dana Pilkada Dibekukan dan Kegiatan Ditunda

BENGKULU, phrnews.id – Berdasarkan Keterangan Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra, Saat ini tahapan pemilu ditunda dan anggaran pilkada sedang dibekukan (Cut Off) bahkan beberapa program ikut tertunda, salah satunya program sosialisasi karena tahapan ditunda.

Disampaikannya, KPU hanya melakukan kegiatan rutin.

“Nanti ketika tahapan dilanjutkan kembali, baru KPU akan menyusun kembali program- program Pilkada.
Kapan kepastian tahapan akan dilanjutkan, kami masih menunggu peraturan KPU yang saat ini sedang dibahas di tingkat pusat,” ujar Irwan.

Hal ini juga didengar oleh Ketua Panglima Hukum Rakyat (PHR) Provinsi Bengkulu dari Ketua KPU Provinsi Bengkulu.

Menurut Ketua Umum PHR, Muhammad Iqbal, dampak Covid-19 pada Pilkada sangat terasa. Sehingga sistem tata negara tidak berjalan normal sebagai mana mestinya, terkhusus di Bengkulu.

Maka itu, pria yang biasa di sapa Dank Iq ini, mengimbau terkhusus Seluruh masyrakat Bengkulu dan negara kesatuan Republik Indonesia.
“Teruslah kita berdoa menurut kepercayaan masing-masing, agar Covid-19 Ini segera berakhir dan tidak menimbulkan korban baru,” ucap kandidat Magester Hukum Tata Negara dan pendiri Yayasan Al fatihah ini.

Demisioner Ketua Umum PKC PMII Bengkulu ini juga mengajak kepada seluruh pengurus PHR Provinsi baik juga kabupaten/Kota agar selalu mendekatkan diri kepada sang pencipta dan tetap mematuhi protokoler kesehatan Covid-19.

“Lakukan sampai situasi membaik agar juga Pengurus PHR tidak terpapar virus tersebut, sehingga kita dapat berjuang bersama lagi nantinya,” pungkas Dank Iq.(kay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.