Da’i Kondang Asal Papua Dipastikan Isi Tausiyah Isra’ Mi’raj di MRBI Provinsi Bengkulu

BENGKULU, PHRNews.id – Dari hasil rapat persiapan H-1 jelang pelaksanaan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad,SAW 1443H/2023M yang digelar tadi siang di Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) segenap pengurus MRBI Provinsi Bengkulu bersama Biro Pemerintahan dan Kesra Pemprov Bengkulu dihadiri langsung Kabag Kesra Pemprov Bengkulu Hartono beserta jajaran OPD Pemprov lainnya dihasilkan bahwa Ustadz Da’i Kondang asal Provinsi Papua bernama M. Zaaf Fadlan Rabbani Al-Garamatan biasa disapa akrab dengan julukan Ustadz Fadlan Garamatan dipastikan isi tausiyah ceramah agama peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad,SAW di Bumi Rafflesia (Provinsi Bengkulu).

Hal ini menurut disampaikan Kabag Kesra Pemprov Bengkulu Hartono pada Jurnalis Media Online PHRNews.id saat diwawancarai singkat diruang VIP Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu.

“Insya Allah dipastikan Ustadz Fadlan R Garamatan Da’i kondang asal Provinsi Papua ini yang akan mengisi tausiyah ceramah peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad,SAW kita di Provinsi Bengkulu dipusatkan di Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) ini,” ujar Kabag Kesra Pemprov Bengkulu ini, Kamis (16/2).

Sementara itu, Ketua Umum Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu Ustadz Dr. H. Dani Hamdani,M.Pd mengungkapkan, segenap pengurus Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) beserta jajaran lainnya secara kesiapan dan persiapan sudah dipastikan siap menyelenggarakan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad,SAW di Masjid kebanggaan masyarakat Bumi Rafflesia ini.

“Dari semua peserta rapat hadir tadi, Insya Allah semua jajaran pengurus Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) kita dan dari unsur leading sektornya Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat serta dibantu juga jajaran Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu semua sepakat siap menyelenggarakan dan mensukseskan PHBI Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443H/2023M di Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) kita ini,” ungkap Ustadz Dani Hamdani (UDH) dengan penuh optimis.

Untuk diketahui publik, pelaksanaan PHBI Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad,SAW 1443H/2023M di Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) ini dipastikan besok Jum’at tepatnya sudah selesai dari pelaksanaan Sholat Jum’at pukul 13.30 WIB dengan menghadirkan langsung sosok Da’i kondang asal Provinsi Papua Ustadz Fadlan R Garamatan akan disambut dengan penuh antusias oleh semua lapisan masyarakat Provinsi Bengkulu, Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, jajaran Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, pengurus Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu, DMI (Dewan Masjid Indonesia) Provinsi Bengkulu dan semua PNS/ASN/PPPK dilingkungan Pemprov Bengkulu dengan kapasitas undangan peserta atau jama’ah lebih kurang 2.000 (dua ribu). (ADITYA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.