Bupati Resmi Buka Coaching Clinic Pengelolaan Pengaduan, Media Center dan Aktivitas Focal Point

Seluma, Phrnews.id – Bupati Seluma Erwin Oktavian, S.E. membuka secara resmi Coaching Clinic Pengelolaan Pengaduan, Media Center dan Aktivitas Focal Point se-Provinsi Bengkulu oleh Ombudsman Perwakulan Bengkulu bekerja sama dengan Bagian Organisasi dan Kepegawaian Setda Kabupaten Seluma, Senin (28/11/2022) bertempat di Aula BKD Kabupaten Seluma.

Yang menjadi narasumber yaitu Analis Tata Usaha Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Bengkulu Riki Arief, S.Sos yang mewakili Kepala Ombudsman Perwakilan Bengkulu bersama Asisten Ombudsman Perwakilan Bengkulu Fauziah Kurniati, S.KPm.

Pembukaan Coaching Clinic juga dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Seluma H. Hendarsyah S.IP. M.T. serta Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.

Bupati Seluma Erwin Oktavian dalam sambutannya menyampaikan untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas serta mengoptimalkan pengelolaan dan pengaduan pelayanan publik dibutuhkan sinergi dan kolaborasi aktif.

“Pemerintah Kabupaten Seluma sangat mendukung terselenggaranya kegiatan ini sehingga dengan adanya edukasi dan sarana pengelolaan dan pengaduan pelayanan publik pemerintah mempunyai kesempatan untuk melakukan penjelasan, jawaban dan klarifikasi yang layak untuk keluhan masyarakat,” ujarnya.

Bupati juga mengharapkan agar hasil dari Coaching Clinic ini dapat benar-benar diaplikasikan oleh OPD dalam memberikan pelayanan publik terutama mengaktifkan penggunaan media sosial dalam berkomunikasi dengan masyarakat.

Kabag Organisasi dan Kepegawaian Hengky Pratama, S.STP, M.Si menjelaskan bahwa Coaching Clinic oleh Ombudsman ini diikuti oleh 32 OPD dengan peserta sebanyak 45 orang. (Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.