Bimas Islam dan Pokjaluh Bekali Penyuluh Agama ASN ‘Ilmu Mengkafani Jenazah’

PHR News.id – Dalam rangka meningkatkan life skill kompetensi dikalangan Insan Penyuluh Agama (PA) khususnya ASN (Aparatur Sipil Negara) maka Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong bekerjasama dengan Pokjaluh (Kelompok Kerja Penyuluh) menyelenggarakan latihan mengkafani jenazah di Mushollah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Dr. H. Nopian Gustari,S.Pd.I.,M.Pd.I melalui Kasi Bimas Islam Drs. H. Akhmad Hafizzudin,MHI mengatakan, sesuai dengan agenda yang telah direncanakan rekan Pokjaluh (Kelompok Kerja Penyuluh) yang dikomandoi Kadar Najmidin,M.Ag maka dilaksanakanlah pelatihan mengkafani jenazah ini sebagai upaya meningkatkan skill atau keterampilan kompetensi yang dimiliki masing-masing Insan Penyuluh Agama ASN.

“Ya benar. Alhamdulillah tadi kita telah menyelenggarakan latihan cara mengkafani jenazah. Untuk kesempatan ini, kami baru sebatas mengajak rekan-rekan Pokjalu (Kelompok Kerja Penyuluh) khusus kalangan ASN/PNS Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF), namun tidak menutup kemungkinan jika kedepannya ada anggaran khusus untuk rekan-rekan Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS maka Insya Allah rekan Penyuluh Agama Non PNS ini juga bisa kita ikut sertakan mengingat hal ini bagi kami sangat penting untuk dilaksanakan guna meningkatkan skill atau keterampilan kompetensi Penyuluh Agama khususnya dibidang mengkafani jenazah untuk pelayanan kemaslahatan ummat di masyarakat ketika warga disekitar Desa atau Kelurahan tempat domisili Penyuluh Agama ada yang meninggal maka bisa diambil alih oleh garda terdepan Penyuluh Agama ini,” jelas Hafiz sapaan akrab Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong ini pada Jurnalis Media Online PHR News.id Selasa (23/8).

Untuk diketahui berdasarkan informasi disampaikan Kasi Bimas Islam, turut serta hadir menyaksikan latihan cara mengkafani jenazah ini, Ketua Pokjaluh Kabupaten Rejang Lebong Kadar Najmidin,M.Ag, PNS/ASN Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Epa Laila,S.Ag dari delegasi KUA Curup Timur dan seluruh unsur perangkat Pokjaluh se-Rejang Lebong. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

  1. Alhamdulillah..kami sebagai penyuluh agama Islam non PNS berharap suatu hari nanti bisa ikut pelatihan pardu kifayah.