Bersinergi, PWNU dan Fatayat NU Hadirkan Habib Umar Isi Tabligh Akbar di MRBI Provinsi Bengkulu

Bengkulu, Phrnews.id – Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi semakin menunjukkan eksistensinya ke publik bahwa kegiatan nuansa religi keagamaan dan lainnya selalu mendapat amanah sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan dalam hal ini agenda ‘Tabligh Akbar’ Maulid Nabi Muhammad,SAW yang menghadirkan langsung sosok Habib Umar bin Muthohar.

Semakin bersinergi, semakin banyak kontribusi positif dan energi positif yang terkandung didalam manajemen dan optimalisasi fungsi Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) sebagai jantungnya aktivitas keagamaan lebih lagi ini berkat terobosan pembangunan gemilang di era kepemimpinan Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah,MMA dengan Ketua Umum Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu Ustadz Dr. H. Dani Hamdani,M.Pd.

Saat diwawancarai Jurnalis Media PHRNews.id, Suimi Fales,SH.,MH biasa disapa akrab ‘Wan Sui’ merupakan Politisi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) mewakili Pimpinan Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama (PWNU) Provinsi Bengkulu mengatakan, segenap PWNU Provinsi Bengkulu dibawah komando kepemimpinan Prof. Dr. H. Zulkarnain Dali memberikan apresiasi pada semua jajaran pengurus Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu yang telah turut bersedia mengizinkan tempat kegiatan ‘Tabligh Akbar’ dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad,SAW ditahun 1444H/2022M ini dengan penuh amanah dan kelancaran serta keamanan selama kegiatan berlangsung.

“Alhamdulillah tadi bisa kita saksikan bersama bahwa kegiatanTabligh Akbar yang PWNU Provinsi Bengkulu kita dengan berkolaborasi bersama Pengurus Fatayat NU Provinsi dan semua Badan Ortom NU lainnya bisa mensukseskan terselenggaranya kegiatan yang dipelopori warga Nadhlatul Ulama (NU) ini. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih juga pada segenap jajaran Pengurus Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu atas kesediaannya telah mengizinkan tempat acara warga NU kita disini,” ujar Wan Sui sapaan akrab Politisi PKB duduk di DPRD Provinsi Bengkulu ini pada PHRNews.id, Minggu (23/10).

Sementara itu, Ketua Umum Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu Ustadz Dr. H. Dani Hamdani,M.Pd menyampaikan hal yang sama, sinergi yang baik antar Pengurus di kabinet MRBI Provinsi Bengkulu dengan Ormas Islam apapun yang terdapat di Provinsi Bengkulu selalu mengedepankan kepentingan publik atau jama’ah masyarakat sekitar.

“Selagi kegiatan tersebut positif dan memiliki kontribusi untuk agama dan dakwah pada ummat atau masyarakat Provinsi Bengkulu, tentu MRBI (Masjid Raya Baitul Izzah) kita siap selalu memfasilitasi dan menjembatani tempatĀ  kegiatan itu menjadi jantungnya dakwah untuk kemaslahatan ummat di Provinsi Bengkulu ini,” ungkap Ustadz Dani Hamdani (UDH).

Dari hasil pengamatan dan pantauan Jurnalis PHRNews.id dilapangan, sejumlah petinggi elit PWNU (Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama) Provinsi Bengkulu diantaranya Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Suimi Fales,SH.,MH dan jajarannya stay hadir guna mensukseskan kegiatan ini, lalu tampak hadir juga Pimpinan Fatayat NU Provinsi Bengkulu Fatrica Syafri,M.Pd, Pimpinan Pemuda ANSOR NU Kota Bengkulu beserta jajaran ANSOR dan BANSER se-Kota Bengkulu, Pimpinan PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), Pimpinan IPNU (Ikatan Pelajar Nadhlatul Ulama), Sekretaris DMI (Dewan Masjid Indonesia) dan juga FORSIPP Provinsi Bengkulu Abdul Qohar,S.Ag.,MHI, Ketua Umum MRBI Provinsi Bengkulu Ustadz Dr. H. Dani Hamdani,M.Pd beserta Sekretaris Umum-nya Drs. H. M. Ch. Naseh,M.Ed, delegasi Muslimat NU, IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nadhlatul Ulama), rekan Pers Media dari berbagai Media se-Provinsi Bengkulu dengan penjagaan dan pengamanan maksimal oleh segenap Personil Satpam MRBI Provinsi Bengkulu dibawah komando Irsa,S.I.Kom dengan dibantu juga oleh Pasukan BANSER (Barisan Ansor Serbaguna) se-Kota Bengkulu. (ADITYA/PHR-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.