oleh

Bawaslu Kota Bengkulu Buka Pendaftaran Calon Panwascam

PHR News.id – Dalam rangka menjalankan amanat Undang-Undang Nomor 07 tahun 2017 tentang Pemilu (Pemilihan Umum) merupakan pesta demokrasi setiap 5 tahun sekali ini dan guna menunjang kinerja Bawaslu ditingkat Kecamatan maka Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kota Bengkulu membuka rekrutmen Calon Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Menurut disampaikan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kota Bengkulu Rayendra Pirasad,SH.I saat dijumpai dan diwawancarai Jurnalis PHR News.id diruang kerjanya mengatakan, sesuai dengan tahapan yang telah diumumkan ke publik bahwa sejak tanggal 10 September kemarinnya hingga 21 September mendatang sosialiasi mengenai proses rekrutmen Panwascam untuk di Kota Bengkulu.

“Ya benar. Sekarang jajaran BAWASLU Kota Bengkulu kita tengah dalam upaya mensosialisasikan info pengumuman rekrutmen Calon Pengawas Kecamatan (Panwascam) ini. Adapun tahapannya mulai dari sosialisasi dari tanggal 10 hingga 21 September, lanjut dari 15 September hingga 21 pengumuman pendaftaran info seputar rekrutmen Panwascam dan ditanggal 21 hingga 27 September ini juga merupakan jadwalnya pengumuman sekaligus penerimaan berkas pendaftaran Calon Panwascam ini disampaikan atau diantarkan langsung ke Sekretariat BAWASLU Kota Bengkulu. Lalu penelitian berkas dari lamaran Calon Panwascam ini akan dilakukan pada 28 hingga 30 September,” jelas Rayendra Pimpinan BAWASLU Kota Bengkulu ini pada Jurnalis PHRNews.id saat diwawancarai diruang kerjanya, Jum’at (16/9).

Dikatakan juga sosok Alumni Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ini, mengenai mekanisme tes tertulis bagi calon Panwascam ini nanti menggunakan CAT (Komputer) pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut sembari menunggu petunjuk tekhnis dari BAWASLU RI (Pusat) dan BAWASLU Provinsi Bengkulu termasuk juga tempat lokasi tes CAT nya ini hingga saat ini masih dalam proses menunggu juknis berikutnya.

“Insya Allah menurut informasi sementara kami ketahui bahwa Calon Panwascam lulus administrasi ini nanti akan mengikuti tes tertulis dengan menggunakan tekhnologi komputer atau biasa dikenal istilah ‘CAT’, namun untuk tempat pelaksanaan lokasi tesnya apakah menggunakan Gedung UPT BKN atau Sekolah yang terdapat di Kota Bengkulu ini, hingga sampai saat ini kami masih menunggu petunjuk tekhnis (juknis) dari BAWASLU RI (Pusat) dan BAWASLU Provinsi Bengkulu,” ungkap Rayendra.

Terakhir aktivis Alumni HMI jebolan Fakultas Syari’ah IAIN Bengkulu atau UIN Fatmawati-Sukarno (UIN FAS) ini menyampaikan, proses rekrutmen Panwascam ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis dan terbuka untuk semua kalangan masyarakat umum.

“Kami sampaikan disini bahwa rekrutmen Panwascam ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis dan terbuka untuk semua kalangan atau masyarakat umum,” tutupnya dengan penuh optimis. (ADITYA/PHR-03)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.