oleh

Bapenda Akan Lakukan Uji Petik Retribusi Parkir Tepi Jalan Umum

BENGKULU, phrnews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bengkulu melakukan uji petik retribusi parkir tepi jalan umum, sebanyak 12 zona dan 562 titik parkir. Titik-titik ini akan diambil sampel beberapa oleh 233 mahasiswa yang dilibatkan menjadi petugas uji, bertempat halaman Kantor Bapenda, Rabu Pagi (5/2/2020).

Kepala Badan Pendapatan Daerah Hadianto menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menunjang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bengkulu.

“Hari ini kita bacakan tata tertib uji petik retribusi parkir, Insya Allah besok petugas akan dilepas langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Kami sangat berharap partisipasi aktif adik-adik mahasiswa dalam menyukseskan kegiatan ini,” ucapnya.

Dikatakan Hadianto, apabila hanya melibatkan tenaga kerja yang ada di Bapenda dan Dinas Perhubungan, tidak akan mencukupi tenaga untuk melakukan uji petik di 562 titik ini dengan waktu yang ideal.

Di sisi lain, Kepala Bidang Pengelolaan Retribusi, Susi Susanti, menjelaskan seluruh petugas uji petik akan menjalankan uji selama 7 hari, petugas akan dibekali SPT, tanda pengenal, blangko, absensi, dan alat tulis.

“233 petugas uji akan terbagi dua shift, pagi uukul 08.00-17.00 WIB dan sore pukul 17.00-24.00 WIB. Ketelitian petugas sangat diharapkan dalam menguji di lokasi masing-masing,” tutup Susi.(rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.