Atasi Kesulitan Air Bersih, Kabahill Center Bangun Pompa Hidram di Desa Pahlawan Curup

PHR News.id-Kesulitan untuk mendapatkan sumber air bersih bagi masyarakat Desa Pahlawan Curup Utara Keb. Rejang Lebong, menjadi masalah menahun. Sementara air bersih merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat sehari-hari.

Komunitas Kabahill Center menggagas penggunaan Pompa Hidram untuk mengatasi sulitnya masyarakat Desa Pahlawan untuk mendapatkan sumber air bersih.

Diresmikan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Bupati Rejang Lebong, teknologi tepat guna berupa Pompa Hidram siap beroperasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat desa Pahlawan, Senin (10/1/2022).

“Kita meresmikan teknologi tepat guna inovasi dari perkumpulan Kabahill Center ini Pompa Hidram untuk desa Pahlawan, yang selama ini kita tahu desa di sini kekurangan air, sumber air bersihnya terbatas sekali jadi tadi kita menyaksikan langsung,” jelas Rohidin Mersyah.

Hidralik Ram merupakan alat yang digunakan untuk menaikkan air dari tempat rendah ke tempat yang lebih tinggi secara automatik dengan energi yang berasal dari air itu sendiri.

“Yang jelas kami berterima kasih dengan teman-teman Kabahill. Ini bentuk inovasi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan ini tentu akan mengubah warna desa ketika air bersihnya tersedia,” kata Rohidin.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.