oleh

Apel Bendera Bulan K3 2022 di Bengkulu

PHR NEWS.ID- Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah mengatakan dalam rangka bulan keselamatan dan kesehatan kerja Nasional Tahun 2022 di Provinsi Bengkulu menggelar apel bendera secara akbar di gerbang tol Kelurahan Betungan Kota Bengkulu, Senin (14/02/2022).

“Pesan untuk semua pelaku usaha untuk lebih konsen memperhatikan aspek keselamatan dan kesehatan kerja karena selama ini kita hanya lebih konsen memperhatikan dari aspek kesejahteraan misalnya gaji tunjangan pensiun,” ungkap Gubernur pria berkaca mata bening.

Dirinya menjelaskan karena kesehatan kerja ini belum focus menjadi perhatian penuh padahal jika kesehatan kerja terganggu maka produksi pitas kerja akan terganggu.

“Tahun kedua masa pandemi kita berharap kesehatan dan keselamatan kerja ini menjadi konsen karena data menunjukan banyak juga korban tenaga kerja kita terkenah wabah covid 19,” kata pria berdarah serawai 

Kami pemerintah lebih konsen untuk memperhatikan ini, bahwa juga menjadi tanggung jawab pelaku usaha.

Ia menjelaskan kondisi pembangunan jalan tol saat ini  dalam posisi tahapan pertama dari kota Bengkulu sampai Tabah Penanjung.

Dirinya dapat informasi tersebut dari HK dan HKI terkait progres secara fisik sedang diatur sudah 99 persen dan mudah-mudahan awal tahun ini tahap pertama akan selesai, kemudian bisa di fungsikan.

“Untuk tahapan berikut dari Taba Penanjung, Kepahiang kemudian Kepahiang, Lubuk Linggau ini sedang pembahasan penetapan penbook,” ungkapnya

Gubernur mengaku pembangunan jalan tol ini tercepat se Indonesia 2019-sampai 2021 di akhir 2020 sudah hampir seratus persen sesi pertama selesai pengerjaanya.

Gubernur mengucapkan terimah kasih dukungan masyrakat, pemangku kebijakan dan teman-teman media dalam mensuport pembangunan tersebut.

Pesan Gubernur karena situasi masih pandemi tetap lindungi diri kita dengan cara vaksinasi dari satu, dua dan Booster sementara perlindungan dari luar cuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumuan jika hal tersebut tidak penting hindari berpergian. (Red)

 

Reporter  : Arif

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.