APD Tiba, Gubernur Minta Segera Didistribusikan

BENGKULU, phrnews.id – Alat Pelindung Diri (APD) bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI sudah tiba pagi ini di Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Sabtu (18/4). Paket APD diantar langsung oleh anggota Skadron 2 TNI AU menggunakan pesawat Hercules.
Dikatakan kepala pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu Rusdi, sebanyak 1.000 APD sudah tiba berupa pakaian Azmat untuk paramedis. Dan hari ini sesuai instruksi Ketua Gugus Tugas Daerah yaitu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, akan langsung didistribusikan menuju kabupaten/ kota.
“Hari ini tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 daerah, akan langsung mendistribusikan APD ke kabupaten/kota. Diharapkan mampu membantu tenaga medis dalam penanganan pasien Covid-19,” jelas Rusdi.
Lebih lanjut, Rusdi menjelaskan mekanisme pembagian berdasarkan tingkat kasus, yang terjadi di daerah tersebut. Jadi, tidak semua daerah mendapatkan bantuan APD ini. Kota Bengkulu akan mendapatkan paling banyak, dan sisanya nanti akan menjadi stock di Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.
“Kita akan utamakan rumah sakit rujukan yang sedang menangani kasus Covid-19 mendapatkan jatah APD ini. Seperti kota Bengkulu yang sedang menangani 3 kasus konfirmasi Covid-19 dan sisanya nanti akan disalurkan pada tahap selanjutnya jika memang membutuhkan,” jelas Rusdi.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.