oleh

Singapore Open 2022, Indonesia Sukses Borong 3 Gelar Juara

PHR News.id – Berakhir sudah kompetisi ‘Kejuaraan Singapore Open 2022’ di Negara Singapura ini, Alhamdulilah hasilnya sangat memuaskan bagi bangsa Indonesia yang sukses memborong 3 Gelar Juara sekaligus di sektor Tunggal Putra, Ganda Putra dan Ganda Putra.

Berdasarkan referensi yang berhasil dihimpun Jurnalis Media PHR News.id dari berbagai nitizen dan pecinta Badminton Tanah Air bahwa ke-3 wakil terbaik Indonesia dimana salah satunya dari sektor Ganda Putra (Fajar Alfian/M. Rian Ardianto dan pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin) berhasil menciptakan ‘All Indonesian Finall’ disusul juga hasil kemenangan sungguh luar biasa memuaskan dari capaian prestasi gemilang sektor Ganda Putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang Dilaga Semifinal sebelumnya sempat ‘cedera’ dalam melakoni laga sengit terhadap lawan kompetisinya dari Negara Thailand secara rubber set (tiga set) secara mengejutkan dilaga final kemarin berhasil menumbangkan wakil terbaik dari Negeri Tirai Bambu (Tiongkok/China) Zhang Shu Xian secara straight game (dua set langsung) 21-14 dan 21-17 untuk kemenangan Ganda Putri terbaik NKRI ini.

Lalu, disektor Ganda Putra terjadi ‘Perang Saudara’ antara sang senior karir lagi melejit diatas angin yakni pasangan Ganda Putra Fajar Alfian/M. Rian Ardianto di laga final kemarin Minggu (17/7/2022) menghadapi rekan senegaranya masih tergolong muda (junior) Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang secara mengejutkan pasangan senior Fajar/Rian biasa dijuluki ‘Fajri’ tumbang dari tangan pasangan juniornya ‘Daniel/Marthin’ secara rubber game (tiga set) 21-9, 14-21 dan 16-21.

Di set pertama pasangan Fajri ini sempat berhasil meraih point kemenangan dengan skor telak 21-9, namun Fajri baru usai sukses meraih gelar ‘Juara Malaysia Master 2022’ kemarinnya ini secara mengejutkan akhirnya tumbang di set ke-2 dan set penentu (set ke-3) hingga mengantarkan pasangan muda junior Daniel/Marthin menjadi sang Juara Singapore Open 2022 sektor Ganda Putra ini.

Kemudian, disektor Tunggal Putra Anthony Sinisuka Ginting juga sukses mempersembahkan gelar ‘Juara’ nya dengan dilaga pamungkas (final) kemarin berhasil menekuk Tunggal Putra terbaik Jepang secara straight game (dua set) langsung 23-21 dan 21-17 untuk kemenangan Indonesia tercinta.

Sehingga capaian hasil prestasi gemilang yang berhasil ditorehkan ke-tiga wakil terbaik Indonesia baik dari sektor Ganda Putra, Ganda Putri dan Tunggal Putra mengantarkan ‘Indonesia’ sukses juga meraih ‘Predikat Juara Umum’ di even kompetisi bergengsi dalam dunia Kejuaraan Badminton Singapore Open 2022 ini.

“Alhamdulillah bang, kami kalangan anak muda millineal khususnya dari dunia aktivis Mahasiswa PM4L (Persaudaraan Mahasiswa 4 Lawang) di Provinsi Bengkulu ini sangat bangga dan mengapresiasi capaian atau torehan prestasi gemilang berhasil dipersembahkan ke-3 wakil terbaik Indonesia kita yang dilaga pamungkas (final) kemarin Minggu (17/7/2022) Alhamdulilah berhasil sukses meraih ‘Gelar Juara’ untuk di tiga nomor (Ganda Putra, Ganda Putri dan Tunggal Putra) momen kompetisi Kejuaraan Badminton Singapore Open 2022 ini,” ungkap Revaldo aktivis Mahasiswa UIN Fatmawati-Sukarno (UIN FAS) Bengkulu yang juga Pimpinan Organisasi Mahasiswa Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan (PM4L) di Provinsi Bengkulu pada PHR News.id pagi ini, Senin (18/7). (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.